Simak Manfaat Sabun Pencuci Muka yang Miliki Kandungan Vitamin C

Pradita Ananda , Okezone
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:40 WIB
Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kandungan yang terdapat di sabun pencuci muka salah satunya adalah vitamin C. Dalam beberapa tahun ini, vitamin C menjadi kandungan favorite dalam rangkaian produk perawatan kulit atau skincare.

Pada saat yang sama, para pemilik kulit berminyak mungkin jadi bertanya-tanya, apakah vitamin ini cocok dan bisa optimal bekerja di kulit berminyak? Jangan takut, ternyata vitamin C baik untuk digunakan di kulit wajah yang berminyak.

Biasanya sabun pencuci muka jenis ini, yang sebagian besar dirancang untuk mengatasi hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengatasi bekas jerawat, mengatasi kerusakan UV, atau perubahan hormonal.

Nah, jadi penasaran kan apa saja sih manfaat sabun pencuci muka yang mengandung Vitamin C untuk si kulit berminyak? Melansir Timesofindia, Selasa (6/9/2022) yuk intip uraian tujuh manfaatnya di bawah ini.

1. Mengencangkan: Buat tampilan jadi lebih awet muda, menghaluskan karena bisa meremajakan kulit, sehingga membuat kulit jadi segar merona dan teksturnya jadi lebih halus.

2. Melawan tanda-tanda penuaan: Vitamin C pada kulit berminyak bekerja untuk membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan. Awet muda dan terlihat lebih segar.

3. Mencerahkan kulit: Efek antioksidan dari perawatan kulit vitamin C membantu mengurangi munculnya perubahan warna dan mencerahkan kulit.

4. Meratakan warna kulit: Vitamin C dikenal karena kemampuannya untuk meratakan warna kulit, sekaligus juga meningkatkan kualitas dan tekstur kulit secara keseluruhan.

5. Menyamarkan tampilan noda hitam: Vitamin C dalam sabun pencuci muka juga membantu mengurangi munculnya bintik hitam, serta mengurangi munculnya bintik hitam yang dapat berkembang seiring waktu.

6. Perlindungan dari radikal bebas: Sudah tahu kan kalau stresor lingkungan, alias radikal bebas bisa sangat merusak kulit bahkan sampai pada tingkat sel. Nah, kandungan antioksidan dalam Vitamin C bisa memerangi radikal bebas yang ada di lingkungan dan di dalam tubuh loh!

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini