get app
inews
Aa Read Next : Harga Kedelai Meroket, Ratusan Pengusaha Tahu di Karawang Mogok Produksi

Pemberian Kacang Subsidi Tidak Merata, Keresahan Pengrajin Tahu Tempe

Jum'at, 02 September 2022 | 11:56 WIB
header img
Keresahan Pengrajin Tahu Tempe Soal Pemberian Kacang Subsidi: Suka Tidak Merata (foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seiring rencana hadirnya kacang bersubsidi tahap dua yang akan dilakukan pemerintah, Yudi berharap pemerintah bersikap adil dan bijak. membuat resah pengrajin tahu tempe Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tidak hanya pengrajin, pedagang kacang kedelai pun turut cemas. Salah satu pengrajin tempe di Kecamatan Tarogong Kidul, Ujang, menuturkan pemberian kacang bersubsidi tidak tepat sasaran.

"Pemberian subsidi kacang kedelai yang diberikan pemerintah melalui Bulog, dinilai tidak adil. “Kadang kacang bersubsidi habis oleh pembeli dengan modal besar, sementara kami kerap tidak kepagian jatah,” katanya.

Pemberian subsidi kacang kedelai sejatinya membantu kalangan pengrajin tempe-tahu. Namun dalam prakteknya program itu tidak sepenuhnya sukses menjangkau seluruh pengrajin.

“Terkadang kami harus daftar dulu menjadi anggota Kopti kalau mau mendapatkan kacang, belum lagi harus iuran bulanan, jelas ini merugikan kami,” ujar dia.

Hal senada disampaikan Wawan, pengrajin tempe Kecamatan Karangpawitan. Menurutnya, kacang kedelai bersubsidi lebih banyak dinikmati pengrajin dengan modal besar.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut