get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Kesalahan saat Pakai Kondisioner! Begini Penjelasannya

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:17 WIB
header img
Ilustrasi Penggunaan Kondisioner. (Foto: Shutterstock)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai kesalahan yang dilakukan saat pakai kondisioner. Kebanyakan orang biasanya selalu memakai kondisioner setelah keramas menggunakan shampo. Hal ini lantaran kondisioner berfungsi sebagai pelindung rambut agar kelembapannya terjaga, lembut dan rambut mudah diatur.

Selain itu, menggunakan kondisioner juga akan menghilangkan bahan kimia yang ada di sampo. Kebanyakan sampo juga menggunakan bahan kimia yang kasar pada folikel rambut sehingga rambut yang baru dicuci bisa menjadi kering, kusam, dan sulit ditata.

Ahli dermatologi dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV mengatakan bahwa pada dasarnya tipe rambut kering membutuhkan kondisioner. Sebab, penggunaan sampo membuat sebum di kepala hilang.

"Pada prinsipnya kalau tipe rambut kering pasti butuh kondisioner. Cuma pemakaiannya suka enggak pas kayak sampai ke kulit kepala padahal kan harusnya di batang rambut aja," ujar dr. Kardiana seperti dilansir dari Antara.

Penggunaan kondisioner yang menyentuh kulit kepala akan membuat rambut terlihat lepek. Hal ini disebabkan lantaran kondisioner digunakan setelah sampo, sehingga air saja tidak cukup untuk membersihkan sisa sampo yang menempel di kulit kepala.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut