get app
inews
Aa
Read Next : 7 Tanda Kehamilan yang Harus Pasutri Ketahui, Simak Selengkapnya!

Ibu Muda Dibakar Suaminya Tengah Hamil Lima Bulan dan Menolak Aborsi, Ini Faktanya

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:45 WIB
header img
Hana Mohammad Khodor (Foto: Daily Mail)

LEBANON, iNewsKarawang.id - Setelah dibakar oleh suaminya karena menolak melakukan aborsi, seorang wanita Lebanon yang sedang hamil lima bulan mengalami luka bakar di seluruh tubuh dan sedang berjuang untuk bertahan hidup.

Kemudian Hana Mohammed Khodor, (21), dilarikan ke rumah sakit di Tripoli dalam kondisi kritis setelah suaminya, yang diidentifikasi sebagai AA, membakarnya dengan tabung gas.

Seorang dokter mengatakan bahwa mereka harus mengoperasi untuk mengeluarkan janin yang mati dan peluang si ibu untuk bertahan hidup “sangat suram”.

1. Tolak Aborsi Bayinya karena Kesulitan Keuangan

Serangan mengerikan itu diduga dimulai dengan AA dengan kejam memukuli istri mudanya yang sedang hamil ketika Hana mengatakan kepadanya bahwa dia ingin menjaga bayi mereka, yang akan lahir pada Desember.

Pertengkaran pasangan itu berasal dari beban keuangan yang akan ditanggung keluarga oleh kelahiran anak tersebut. Pasangan itu dilaporkan berasal dari asuhan di wilayah yang buruk di bagian utara Lebanon.

Seorang dokter dari Rumah Sakit Al-Salam mengatakan kepada Arab News bahwa Hana dirawat pada 6 Agustus 'menderita 100 persen luka bakar di tubuh.'

“Saat kita berbicara, dia berjuang untuk hidupnya. Dia berada di antara hidup dan mati di unit perawatan intensif,” kata dokter itu sebagaimana dilansir Daily Mail.

“Hana sedang hamil lima bulan ketika insiden itu terjadi. Bayinya meninggal dan kami harus mengoperasinya untuk mengeluarkan janinnya. Peluangnya untuk bertahan hidup sangat suram.”

2. Korban Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Wanita itu dilaporkan mengalami luka bakar tingkat tiga di sekujur tubuhnya dan hampir tidak bisa bertahan tanpa alat penunjang kehidupan.

Para dokter dengan baik hati setuju untuk membebaskan biaya medis mereka yang harus dibayar oleh keluarga Khodor. Namun, keluarga yang miskin itu masih menghadapi biaya harian sebesar USD 400 (sekira Rp5,9 juta), tidak termasuk perawatan, operasi, dan operasi rekonstruktif.

Menurut laporan medis Rumah Sakit Al-Salam, jika Hana selamat, dia akan membutuhkan perawatan lebih lanjut selama tiga bulan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut