get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT RI ke-77 Luna Maya Memukau Pakai Baju Adat Papua

Ini Pesan SBY di HUT RI ke 77: Tekankan Kebersamaan dan Daya Juang Bangsa

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:54 WIB
header img
SBY / Doc: Biro Setpres

Bangsa Indonesia sejak era kemerdekaan hingga sekarang ini adalah bangsa yang tangguh, pantang menyerah, dan memiliki daya juang yang kuat.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan hal  itu dalam video testimoninya di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022, yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022).

Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, SBY menekankan mengenai kebersamaan, kepemimpinan, manajemen krisis, ketangguhan dan daya juang bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

SBY membagikan dua pengalamannya selama memimpin Indonesia. Pertama adalah kebersamaan dan ketangguhan dalam menghadapi bencana tsunami Aceh dan sekitarnya di akhir 2004, yang merupakan terdahsyat di dunia di awal abad 21. Serta bencana-bencana lain seperti gempa di Yogyakarta dan gempa di Padang yang skalanya besar.

Menurut SBY, dengan kepemimpinan dan manajemen krisis yang ia jalankan, juga kebersamaan dan kerja keras, Indonesia bisa menghadapi bencana tersebut dengan baik.

“Sebagai presiden tentu saya menjalankan kepemimpinan dan manajemen krisis. Saya mencatat kebersamaan dan kerja keras kita dulu sungguh luar biasa besarnya. Akhirnya alhamdulillah bencana bisa kita atasi dan semua daerah yang terkena bencana bisa kita bangun kembali,” ungkapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut