get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Pembukaan Muktamar Ke-48, Presiden Jokowi Pulang Lebih awal dari KTT APEC di Bangkok

HUT RI ke 77, Menko Luhut: Kita Mampu Buktikan Negeri Ini Lebih Baik dari Negara Lain

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:50 WIB
header img
Menko Luhut Peringati HUT ke-77 Tahun Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

Indonesia mampu membuktikan pada dunia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi Covid-19.

Demikian diungkapkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam Instagram Luhut, Rabu (17/8/2022).

Luhut mengatakan, pandemi selama 2 tahun bisa dilalui dengan baik, berkat kerjasama kita semua. Kita bangsa yang hebat, kita bisa selesaikan masalah kita sendiri.

"Kita bersyukur dengan apa yang telah dilalui Bangsa Indonesia. Di mana Indonesia kompak untuk memadukan tekad melawan Covid-19,"ujarnya. 

Menurut  Luhut, kita harus terus bersama-sama mensyukuri ini. Kita bisa tapi tetap waspada karena pandemi belum selesai.

Luhut menegangkan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini menjadi sangat spesial. Di mana  ketidakpastian kondisi global baik perekomonian maupun geopolitik masih bergejolak akibat pandemi covid-19.

"Indonesia mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi negeri ini cenderung lebih baik daripada negara-negara lainnya di dunia. Inilah yang membuat kita mampu menatap gelaran Presidensi Indonesia pada KTT G20 dengan rasa bangga dan penuh percaya diri," tuturnya.

Semua hal tersebut menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sudah tumbuh kuat mengakar di dalam jiwa dan raga seluruh elemen masyarakat Indonesia. Dan ini sekaligus membuktikan bahwa berbagai kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah dalam dua tahun terakhir, khususnya di era pandemi telah berhasil membuat pemulihan yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang saya cintai. Tantangan dan ujian akan terus ada, tetapi semangat dan solidaritas kita sebagai bangsa yang merdeka dan bhinneka, harus terus menggelora. Mari kita siapkan diri untuk menghadapi tantangan dan persaingan di masa depan, karena mereka yang bersiap lah, yang akan memenangkan persaingan," ujarnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 77. Pulih Lebih Cepat. Bangkit Lebih Kuat. Untuk Indonesia yang Lebih Maju! Merdeka!" tambahnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut