get app
inews
Aa Read Next : Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-17 Masih Bisa Tampil di Piala Asia U-17 2023, Asalkan?

Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Ini Kunci Suksesnya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:31 WIB
header img
Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia U-16 kalahkan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: Twitter/@affpresse)

Usai bersaing sengit melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-16 sukses menyegel tiket final Piala AFF U-16 2022, bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 10 Agustus 2022 malam WIB. Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- menang lewat drama adu penalti.

Lantaran skor 1-1 hingga akhir waktu pertandingan, terpaksa  dilanjutkan ke babak adu penalti guna menentukan pemenang . Di babak tos-tosan, Timnas Indonesia U-16  menang dengan skor 5-4.

Hasil ini membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala Asia U-16 untuk ketiga kalinya. Sejumlah faktor pun dinilai jadi kunci sukses Timnas Indonesia U-16 menembus babak final. Apa saja? 

Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia U-16 kalahkan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022.

1. Kinerja Fantastis di Babak Adu Penalti

Faktor terakhir adalah ketenangan para pemain Garuda Asia di babak adu penalti. Di babak penentu ini, 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik.

Kelima pemain itu adalah Muhammad Iqbal, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, dan Nabil Asyura. Mereka menunjukkan ketenangan dalam melakukan tendangan hingga bola seluruhnya bersarang di gawang Myanmar. Aksi mereka pun membuat kagum banyak pihak.

Kinerja apik mereka sudah membuahkan tiket ke final Piala AFF U-16-2022. Kini, mereka hanya tinggal selangkah lagi untuk merebut gelar juara di ajang tersebut.

2. Aksi Ciamik Andrika Fathir Rachman

Selain Riski Afrisal, penampilan apik juga ditunjukkan penggawa lain dari Timnas Indonesia U-16. Ia adalah Andrika Fathir Rachman.

Andrika memang gagal menjaga gawangnya dengan baik di babak pertama laga melawan Myanmar hingga akhirnya kebobolan 1 gol. Namun, dia membayar tuntas hal itu di babak adu penalti

Dalam babak tos-tosan itu, Andrika sukses menepis satu tendangan. Dia juga berhasil menebak arah tendangan penendang pertama dan ketiga Myanmar, meski gagal ditepis. Berkat kontribusinya, Garuda Asia pun menang dengan skor 5-4.

3. Dukungan Luar Biasa Suporter Tanah Air

Faktor berikutnya adalah dukungan luar biasa dari suporter Indonesia. Ya, kehadiran suporter memang selalu berhasil memantik semangat lebih untuk para pemain.

Hal ini pun turut terlihat di laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Para suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo semalam, tak berhenti menggaungkan yel-yel penyemangat bagi penggawa Garuda Asia, sekalipun sedang tertinggal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut