get app
inews
Aa Read Next : Timnas Australia U-16 Juara Piala AFF U-16 2024, usai Kalahkan Timnas Thailand U-16 via Adu Penalti

Indonesia U-16 Libas Filipina U-16 3-0 di Piala AFF U-16 2024, Garuda Asia Pimpin Klasemen Grup A

Senin, 24 Juni 2024 | 23:22 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Filipina U-16 di Piala AFF U-16 2024. (Foto: PSSI)

SOLO, iNewsKarawang. id-Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Tim Nasional Filipina U-16 dengan skor 3-0 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2024, pada Senin (24/6/2024) malam WIB. Kedua tim bermain di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Indonesia meraih tiga gol kemenangan lewan Evandra Florasta di menit 65 dan dua gol dari Mochamad Mierza pada menit 71 dan 90+2.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia U-16 kembali menguasai puncak klasemen Grup A dengan 6 poin, unggul selisih gol dari Laos U-16 yang juga memiliki 6 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung tampil menekan. Namun, permainan terlihat kurang padu karena banyaknya pemain baru distarting line up jika dibandingkan saat Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Singapura U-16.

Sehingga walau Timnas Indonesia U-16 benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya. Padahal Garuda Asia sudah mengurung pertahanan Filipina U-16.

Gara-gara hal itu, Filipina U-16 benar-benar tertekan. Namun, mereka mampu bertahan dengan sangat baik sehingga tak banyak melakukan kesalahan.

Di satu sisi Timnas Indonesia U-16 justru memiliki penyelesaian akhir yang buruk. Sehingga membuat Timnas Indonesia U-16 belum juga mencetak gol.

Bayangkan saja saat laga memasuk menit ke-20, Timnas Indonesia U-17 mampu menciptakan enam shot, tapi hanya satu yang shot on target. Setelahnya Filipina U-16 sempat mendapatkan peluang emas, namun pertahanan Timnas Indonesia U-16 juga tak kalah kuat.

Tak lama, wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Skor 0-0 menghiasi hasil akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, coach Nova Arianto melakukan sejumlah pergantian pemain. Termasuk Mochamad Mierza yang dicadangkan.

Pergantian pemain pun nyatanya membuat Timnas Indonesia U-16 mampu terus menekan pertahanan Filipina U-16. Bahkan kali ini skema permainan lebih beragam.

Setelah terus berusaha, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit 65. Adalah Evandra Florasta yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Filipina U-16.

Setelah keran gol Timnas Indonesia U-16 dibuka Evandra, Garuda Asia pun bermain lebih leluasa dan makin percaya diri. Alhasil, pada menit 71 Timnas Indonesia U-16 berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini giliran Mierza yang mencetak gol. Pemain supersub itu mendapatkan umpan manis dari Faldy Alberto.

Tak puas baru cetak satu gol, Mierza lagi-lagi mencetak gol. Itu menjadi gol keduanya di laga melawan Filipina, serta gol ketiganya di ajang Piala AFF U-16 2024.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Filipina U-16 di Piala AFF U-16 2024:

Timnas Indonesia U-16 XI (4-3-3): Muhammad Ichsan; Dafa Zaidan, I Putu Panji, Andi Faith, Ida Bagus; Lucas Raphael, Evandra Florasta, Azizu Milanesta; Fandy Ahmad, Josh Holong, Fadly Alberto.

Pelatih: Nova Arianto.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut