get app
inews
Aa Read Next : Garuda Asia U-17 Takluk 0-3 dari Barcelona Juvenil A, Dibombardir Sepanjang Laga

Bima Sakti: Masih Ada Kekurangan yang Harus Dibenahi di Timnas Indonesia U-16

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:11 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: PSSI)

Di laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia berhasil menang 2-0 atas Filipina U-16. 

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku senang atas kemenangan ini, namun menurut dia merasa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dari permainan skuad Garuda Asia tersebut.

Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (31/7/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 berhasil tampil dominan. Di awal-awal, mereka berhasil membuat Filipinan U-16 melakukan gol bunuh diri pada menit ke-3.

Skuad Garuda Muda terus melancarkan serangan, dan berhasil menggandakan keunggulan via sontekan manis Arkhan Kaka Putra (37’). Meski berhasil meraih kemenangan, Bima Sakti belum puas.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan masih banyak evaluasi bagi Timnas Indonesia U-16, terutama soal efektivitas permainan. Selain itu, ia juga akan memperbaiki penyelesaian akhir Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega

“Pertama saya ucapkan Alhamdulillah ya, yang penting kita menang dulu. Ya, tapi memang ada beberapa poin-poin yang harus kita benahi sebelum pertandingan kedua, tanggal 3,” kata Bima kepada awak media usai pertandingan, Minggu (31/7/2022).

“Masih ada waktu dua hari untuk kita evaluasi, kemudian pemulihan pemain juga. Sayang sebenarnya tadi ada beberapa peluang, tapi tidak terjadi gol. Tapi, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa kita perbaiki,” sambungnya.

“Dan saya lihat semua pemain ini wajar baru pertama kali bermain di level internasional. Tapi ya saya bersyukur kita bisa menang 2-0,” tambahnya.

Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia U-16 memang berhasil mendominasi di babak kedua. Sayangnya, banyak peluang untuk Skuad Garuda Muda yang terbuang sia-sia dalam pertandingan tersebut.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan melawan Singapura U-16 dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF U-16 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 3 Agustus 2022 mendatang.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut