get app
inews
Aa Read Next : Ingin Tahu Aksi Kocak Shin Tae-yong? Bisa Bikin Netizen Tertawa

Garuda Asia U-17 Takluk 0-3 dari Barcelona Juvenil A, Dibombardir Sepanjang Laga

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:12 WIB
header img
"Pertandingan Sepakbola Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A Berakhir dengan Kemenangan 3-0 untuk Barcelona Juvenil A di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

DENPASAR, iNewskarawang.id - Pertandingan sepakbola Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona Juvenil A.

Sepanjang laga, Barcelona Juvenil A hampir mendominasi. Sempat beruntung dalam beberapa kali kesempatan, Timnas Indonesia U-17 akhirnya kebobolan dua gol di babak pertama dan kemudian sebuah gol lain di awal babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berlangsung dua menit, Barcelona sudah memberikan ancaman. Beruntungnya, sebuah umpan tarik ke mulut gawang Timnas Indonesia U-17 gagal diselesaikan oleh pemain Barcelona.

Di menit kedelapan, ancaman dari Barcelona datang lagi. Beruntungnya, sebuah upaya dari sayap kanan lini serang Barcelona masih belum menemui sasaran.

Ancaman dari Barcelona tak kunjung henti. Pada menit ke-20, Iqbal Gwijangge melakukan penyelamatan gemilang di mulut gawang.

Gawang Garuda Asia -- julukan Timnas Indonesia U-17 -- akhirnya bobol pada menit ke-26. Sebuah serangan cepat diakhiri dengan tembakan Brian Farinas dari dekat kotak penalti. Itu sempat memantul namun pada akhirnya berakhir dengan gol.

Pada menit ke-37, Timnas Indonesia U-17 memiliki peluang melewati sebuah umpan dari Habil Akbar ke kotak penalti. Itu merupakan pertama kalinya bola serangan Timnas Indonesia U-17 menyentuh kotak penalti Timnas Indonesia U-17. Namun, Barcelona mampu meredamnya.

Semenit kemudian, Arkhan Kaka masuk untuk menambah daya gedor. Penyerang belia Persis Solo tersebut mengambil alih tempat dari Reno Salampessy.

Di menit ke-43, Habil memberi ancaman dari dekat kotak penalti. Namun, tembakannya masih berada di atas gawang Barcelona.

Pada masa injury time babak pertama, Barcelona sukses menggandakan skor. Seorang pemain muncul dari sudut yang tak terduga dan Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua baru bergulir empat menit, Guillermo Fernandez sukses menambah gol untuk Barcelona Juvenil A. Sebuah serangan cepat dari Barcelona Juvenil A sukses diselesaikan dengan apik olehnya.

Beberapa menit kemudian, Arkhan Kaka memiliki peluang. Namun, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Serangan-serangan Timnas Indonesia U-17 mengandalkan Arkhan Kaka. Namun, Barcelona tetap menjadi tim yang lebih baik di sepanjang laga hingga skor 3-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A:

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Rifky Tofani; Habil Akbar, M. Ibrah Ohorella, M. Iqbal Gwijangge, Ridzar Nurviat Subagja; M. Kafiatur Rizky, Komang Ananta, Ergun Firlansyah; M. Riski Afrisal, Reno Salampessy, Zukifli Lukmansyah.

Pelatih: Bima Sakti

FC Barcelona Juvenil A (4-3-3): Aaron Alonso Rodriguez; Albert Escriche, Andres Cuenca Cejudo, Eman Kospo, Alexis Olmedo Vila; Christobal Munoz Lopez, Daniel Avila Marmol, Brian Farinaz Perez; Arnau Pradas Algaba, Hugo Alba Silveira, Nil Caldero Soteres.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut