get app
inews
Aa Read Next : Berikut Deretan Pemain Sepakbola yang Meredup Sebelum Berlaga di Timnas Senior

Begini Reaksi Muhammad Iqbal Gwijangge, Saat Ketum PSSI Ingin Angkat Jadi Anaknya

Senin, 08 Agustus 2022 | 10:44 WIB
header img
Muhammad Iqbal Gwijangge kala membela Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge pun bereaksi mendengar kabar dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berniat mengangkat sebagai anak.  Dia menyambut baik niat Mochamad Iriawan untuk menjadikannya anak angkat.

"Alhamdulillah. Orangtua saya juga bilang Alhamdulillah," ujar Iqbal, dikutip dari ANTARA di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya akan mengangkat Iqbal sebagai anak. 

Hal ini disampaikan usai menyaksikan Timnas Indonesia U-16 Indonesia menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022.

Menurut Mochamad Iriawan yang disapa Iwan Bule itu, Iqbal adalah anak berdarah Papua yang berbakat dan, kebetulan, lahir di Sumedang, Jawa Barat. Iriawan sendiri pernah menjadi Kapolda Jawa Barat pada 2013-2015.

Ia berjanji akan menanggung biaya pendidikan Muhammad Iqbal Gwijangge. Bahkan, dia siap bertanggung jawab hingga Iqbal mendapat pekerjaan.

"Saya akan kawal sampai dia lulus dan mendapatkan pekerjaan," tutur Iriawan.

Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang tak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia U-16. Dia selalu bermain tanpa pernah digantikan di Piala AFF U-16 2022. Sosoknya tenang dan mampu membaca permainan dengan baik.

Dengan Iqbal ada di lini pertahanan, Timnas Indonesai U-16 selalu menang dan baru kebobolan satu kali dari tiga laga Grup A Piala AFF U-16 2022. Anak-anak asuh Bima Sakti pun sanggup membuat 13 gol di Grup A yang membuat mereka memimpin klasemen sehingga berhak melaju ke semifinal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut