get app
inews
Aa
Read Next : Waduh Ternyata 5 Kesalahan Pola Tidur ini Sebabkan Jerawat Lho, Simak Penjelasannya

Hindari 4 Hal Ini! Begini Penyebab Kulit Berminyak

Selasa, 26 Juli 2022 | 19:35 WIB
header img
Kulit Berminyak (Foto: Timesofindia)

Artikel ini akan membahas mengenai kulit berminyak. Salah satu penyebab munculnya jerawat karena kulit yang berminyak. Kulit cepat berminyak bisa terjadi karena beberapa penyebab. Mari kita simak!

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, misalnya kulit yang cenderung berminyak. Hal ini akan membuat Anda akan lebih berhati-hati dalam perawatannya. Jangan sampai jumlah sebumnya semakin meningkat.

Sebum merupakan zat yang menyebabkan keluarnya minyak di bagian wajah Anda. Apabila produksi zat tersebut berlebihan, maka akan berisiko timbulnya jerawat bahkan terlihat kusam.

Lalu apa faktor yang menyebabkan kulit jadi semakin berminyak? Dikutip dari laman Times of India ini penyebabnya.

1. Tidak Memakai Pelembap

Jenis kulit Anda memang cenderung berminyak, tapi jangan sampai melewatkan moisturizer atau pelembap.

Kulit berminyak juga membutuhkan perawatan ini. Pilihlah produk moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit yang cenderung berminyak.

2. Pola Makan yang Buruk

Kemudian pola makan yang buruk juga bisa memicu kulit Anda jadi semakin berminyak. Maka hindari makan makanan berlemak, serta junk food. Pilihlah makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, yang dapat menutrisi kulit Anda.

3. Kurang Minum

Kurang minum air putih dapat memicu kulit Anda menjadi semakin berminyak, lho. Hal ini disebabkan minimnya hidrasi yang berasal dari mineral, sehingga jumlah sebumnya semakin meningkat.

Oleh karenanya Anda harus memperbanyak minum air putih, agar kulit tetap terhidrasi dan produksi minyak menjadi berkurang.

4. Salah Memilih Minyak Esensial

Ada banyak jenis minyak esensial yang dapat membantu merawat kulit cantik Anda. Namun bagi yang memiliki kulit berminyak, harus berhati-hati dalam memakainya.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, maka tidak disarankan menggunakan esensial dari kelapa. Hal ini dapat membuat sebum jadi meningkat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut