UBP Karawang Tuan Rumah Pendampingan Jabatan Akademik Dosen Wilayah IV Jabar

Muhtar Galuh Ardian
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 17:16 WIB
Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi, SE., MM. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi khususnya bagi para dosen di berbagai perguruan tinggi yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IV Jabar Banten.

Menurut Ketua Panitia Pendampingan Jabatan Akademik Dosen (JAD) Perguruan Tinggi, Gina Indriani, kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mendorong penyelenggara pendidikan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas SDM dosen atau pengajarnya.

Di sisi lain, materi pendampingan JAD yang diselenggarakan oleh LLDIKTI IV difokuskan, pada bimbingan teknis jabatan fungsional Lektor di lingkungan LLDIKTI IV. 

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi diantara tim penilai internal Jabatan Akademik Dosen (JAD) di Perguruan Tinggi dengan Dosen dan operator agar mereka memahami tentang pengajuan jabatan yang sesuai dengan PO/PAK 2019," katanya, Selasa (26/7).

Mengingat, seringkali setiap pengusul JAD banyak yang kurang tepat. Baik dalam segi dokumen yang kurang tepat, atau kurang lengkap, hingga aspek kinerja dari seorang dosen dalam melakukan penelitian yang kadang tidak linear dengan bidang keilmuannya.

Selaku pembicara, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd., mengatakan, indikator utama penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bermutu unggul dapat dilihat dari kualifikasi dan kualitas dosen yang dimiliki.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini