get app
inews
Aa Read Next : TPN Ganjar-Mahfud Berencana Lapor Komnas HAM soal Relawannya Dianiaya Oknum TNI di Boyolali

Dalam Waktu Dekat Komnas HAM Umumkan Kronologi Kasus Penembakan Brigadir J

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:14 WIB
header img
Choirul Anam. (Foto: Dok Okezone.com)

Komnas HAM segera mengumumkan kronologi peristiwa tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Demikian dikatakan Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, M. Choirul Anam dalam video singkat yang ditayangkan melalui kanal Youtube Humas Komnas HAM, dikutip Kamis (21/7/2022). 

"Dalam minggu ini, kami akan rampungkan soal kronologi. Karena dengan kronologi lah kita bisa melihat dengan lebih jernih sebenarnya apa yang terjadi," ujar Anam.

Menurut Anam, pihaknya menyampaikan hal ini  lantaran tim Komnas HAM sudah mengumpulkan sejumlah bukti berupa foto, keterangan dan informasi luka yang dimiliki oleh jenazah Brigadir J. Kendati 

Dipertegas, hasil temuan informasi yang diperoleh timnya perlu dikonsultasikan dengan para ahli yang mumpuni di bidangnya. 

"Kami saat ini sedang mendalami semua keterangan dan informasi yang diperoleh terutama keterangan luka yang beredar, untuk dikonsultasikan kepada para ahli. Ini dilakukan agar kami mendapatkan kronologi yang ajeg agar kami uji dalam minggu ini," terang Anam. 

Anam juga menyampaikan selama melakukan investigasi, pihaknya tidak mengalami tekanan apapun. Ini ditegaskan olehnya lantaran banyaknya pertanyaan publik dan awak media terkait dugaan ancaman kepada Komnas HAM.  

"Banyak pertanyaan kepada Komnas HAM, apakah kami mengalami kesulitan dalam penanganan kasus ini, sama sekali tidak mengalami kesulitan. Komunikasi tetap terjadi, kita sudah susun jadwal dan minggu depan mulai ada permintaan keterangan dari pihak Kepolisian," tegas Anam.

"Soal waktu dari pihak kepolisian memberikan keterangan terkait hari, tema dan sebagainya, nanti akan kami sampaikan. Yang jelas kami tidak mengalami tekanan sama sekali," tutupnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut