get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Thomas Tuchel : Chelsea Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Tapi Butuh Pemain Belakang di Musim Panas 2022

Jum'at, 15 Juli 2022 | 09:49 WIB
header img
Chelsea tak membutuhkan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas 2022.

Namun menurut pengakuan Thomas Tuchel, fokus utama Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 adalah mendaratkan pemain belakang. 

Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu berkeinginan meninggalkan Manchester United. Di saat bersamaan, kubu Manchester United bersikeras tidak akan melepas sang pemain bintang.

Belakangan, Cristiano Ronaldo santer dikaitkan dengan Chelsea. Agen dari bintang Manchester United itu yakni Jorge Mendes sudah bertemu dengan pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly.

Kabarnya dalam pertemuan tersebut, Jorge Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo kepada Tood Boehly. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan pasti perihal isu tersebut.

Untuk menghentikan spekulasi, ThomasTuchel selaku pelatih Chelsea angkat bicara. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan Chelsea tidak fokus mendatangkan striker, melainkan fokus mendaratkan pemain belakang.

Memburu pemain belakang merupakan kewajaran. Sebab, di musim panas ini Chelsea ditinggalkan sejumlah pemain belakang seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Tidak itu saja, mereka juga berpotensi kehilangan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang kabarnya akan menyusul Andreas Christensen ke Barcelona.

“Saya tidak akan mengesampingkan penandatanganan striker lain, tapi itu bukan prioritas kami,” kata Thomas Tuchel dikutip dari Metro, Jumat (15/7/2022).

“Prioritas saat ini adalah pertahanan kami, itu bukan rahasia lagi. Kami kehilangan pemain top dan sekarang kami perlu mengganti mereka,” sambung eks pelatih PSG ini.

Ucapan Thomas Tuchel itu seakan menyampaikan kalau mereka memang saat ini tidak fokus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Terlebih, Chelsea baru mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Chelsea kabarnya juga akan mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly yang merupakan bek andalan Napoli. Tim berjuluk The Blues itu juga tengah mengincar bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe. Hal itu menunjukkan Thomas Tuchel saat ini fokus memburu pemain belakang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut