Logo Network
Network

Ternyata Buah Bit Dapat Membuat Bibir Sehat Lho! Begini Caranya

Pradita Ananda , Okezone
.
Senin, 11 Juli 2022 | 18:58 WIB
Ternyata Buah Bit Dapat Membuat Bibir Sehat Lho! Begini Caranya
Pasta buah bit (Foto: Freepik)

Buah-buahan memiliki banyak nutrisi yang baik dikonsumsi tubuh. Selain untuk dikonsumsi, buah-buahan juga dapat dimanfaatkan sebaga bahan alami untuk skincare lho!

Salah satu contohnya buah bit, yang suka digunakan sebagai pewarna alami merah untuk olahan red velvet. Ya, buah bit bisa sangat dimanfaatkan sebagai skincare untuk bibir, agar bibir lebih sehat, lembut, cerah berwarna pink, dan juicy plumpy.

Buah bit sendiri diperkaya dengan Vitamin C, yang mana adalah salah satu bahan super yang membuat kulit lebih cerah dan memberikan warna yang merata. Melansir Timesofindia, Kamis (30/6/2022) berikut di bawah ini uraian empat cara memanfaatkan buah bit untuk bibir sehat dan cantik. 

1. Scrub bit: Buat pasta bit segar dan campur dengan gula, tambahkan sedikit minyak zaitun lalu gunakan adonan scrub alami ini untuk menggosok bibir. Ini adalah trik mudah untuk eksfoliasi bibir yang akan membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati, membuat bibir lebih lembut dan cerah.

2. Lip balm alami: Caranya mudah, simpan dulu sepotong bit di lemari es. Simpan selama 15 hingga 20 menit, setelah itu keluarkan dan oleskan ke bibir selama beberapa detik. Voila! bibir jadi merona kemerahan secara alami. 

3. Dicampur lemon: Nah kalau campuran yang ini, berfungsi untuk mencerahkan warna kulit bibir. Ambil satu sendok teh air jus bit dan campur dengan beberapa tetes air lemon. Sifat Vitamin C dari bit dan lemon akan mencerahkan bibir loh!

4. Pasta nutrisi: Potong satu bit lalu haluskan sampai menjadi pasta. Tambahkan sedikit air mawar dan sedikit susu krim segar. Jadi lah masker bibir alami, siap untuk digunakan. Oleskan dan diamkan di bibir selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Masker bibir ini bekeja sebagai hidrator terbaik dan merupakan sumber nutrisi yang bagus untuk bibir.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini