get app
inews
Aa Read Next : Seorang Remaja Tewas Dihujami Sabetan Celurit Saat Tawuran, 2 Pelaku Ditangkap

Remaja Juga Wajib Pakai Skincare! Berikut 3 Skincare Dasar Bagi Remaja

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:29 WIB
header img
Skincare remaja (Foto: Freepik)

Pada usia remaja disarankan mulai menggunakan skincare agar kulitnya bersih dan sehat terawat. Merawat kulit wajah merupakan investasi di masa tua, maka dari itu jangan sepelekan skincare ya! Mulailah merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah

Apalagi di usia ini, terjadi perubahan hormon karena periode pubertas. Jika tidak merawat kulit wajah dengan baik dan tepat, wajah bisa langganan berjerawat, kusam, dan berbagai masalah lainnya.

Nah, jika masih bingung apa saja sih sebetulnya tahapan dasar perawatan skincare untuk kulit wajah remaja. Merangkum Timesofindia, Jumat (24/6/2022) mari intip ulasan tiga tahapan skincare dasar untuk remaja di bawah ini.

1. Cleanser: Pilih produk pembersih wajah yang lembut, hindari scrubber, eksfoliator, atau sabun berbusa keras. Bagi pemilik kulit Berminyak , pakai cleanser yang mengandung asam salsilat atau asam laktat 0,5 persen. Sementara yang kulitnya kering, cari pembersih wajah dengan kandungan vitamin A, vitamin E, dan berbasis susu atau krim sangat ideal menjaga keseimbangan kelembaban alami. Sedangkan yang tipe kulitnya sensitif, cari tipe micellar yang menggunakan air murni, gliserin dan senyawa pembersih serupa lainnya yang memiliki manfaat penyeimbang kulit dan menghidrasi.

2. Toner: Pilih toner yang tidak mengandung alkohol ya! Toner penting untuk membantu membersihkan pori-pori dan menjaga kulit bebas sebum. Disarankan memilih toner alami seperti dengan ekstrak air mawar atau dengan toner teh hijau yang bisa umenyeimbangkan tingkat pH kulit dan paling cocok untuk remaja.

3. Pelembap: Pelembab menciptakan penghalang antara kulit dan lingkungan sekitar kita dan bekerja sebagai agen pelindung dari polusi dan kotoran. Bagi yang punya kulit wajah kering dan kombinasi, disarankan bisa memakai pelembap dengan formula berbasis minyak, susu dan krim untuk kulit bercahaya. Sedangkan yang kulitnya berminyak dan sensitif, pilih moisturizer yang ringan, tidak lengket, tidak berminyak, dan oil free.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut