get app
inews
Aa Read Next : Meski Casciscus Berbahasa Inggris, Sopir Bajaj Ini Antarkan Bule Jerman Belanja ke Pasar Tanah Abang

Yuk Pelajari Bahasa Inggris! Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional, Begini Alasannya

Senin, 27 Juni 2022 | 17:29 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Cakap)

Fasih berbahasa Inggris juga akan bermanfaat bagi para pekerja di sebuah perusahaan lokal yang akan menggiring perusahaannya masuk ke dalam pasar internasional. Maka tak heran jika banyak pekerja yang mengambil pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan.

Peran Bahasa Inggris dalam Pendidikan

Sejak memasuki SD hingga SMA, bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang selalu hadir di setiap semester. Tentunya, hal tersebut ditetapkan dengan berbagai alasan.

Salah satu yang paling terlihat adalah fakta bahwa bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, sehingga bagi para pelajar yang kelak ingin melanjutkan study abroad, dapat memiliki kesempatan besar untuk diterima di perguruan tinggi luar negeri.

Tidak hanya itu, peran bahasa Inggris dalam dunia pendidikan juga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kecerdasan murid. Bagaimana tidak, fakta membuktikan bahwa belajar lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kecerdasan dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan otak.

Cakap Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Tepat

Cakap adalah salah satu platform e-learning bahasa Inggris yang memfasilitasi interaksi dua arah antara murid dan guru. Cakap menjadi tempat yang tepat untuk belajar bahasa inggris untuk pelajar dan karyawan yang sedang mencari les bahasa Inggris untuk semua umur.

Belajar bahasa Inggris di Cakap sangat fleksibel karena kamu bisa atur jadwal belajarmu sendiri. Selain itu, ada banyak paket belajar yang bisa kamu pilih. Tunggu apa lagi? Yuk, segera pastikan kamu jadi bagian dari kelas bahasa Inggris Cakap!

Itu dia beberapa alasan mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional atau lingua franca. Tak hanya selesai di situ, ternyata bahasa Inggris juga banyak mengambil peran di dunia pendidikan dan pekerjaan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut