get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Summarecon Bersama EvCuzz Bangun Dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Jum'at, 20 Januari 2023 | 20:32 WIB
header img
Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., Hindarko Hasan dan CEO EVCuzz, Abdul Rahman Elly. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dorong perkembangan teknologi di Karawang, Summarecon gandeng EvCuzz bangun 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dilengkapi Electronic Vehicle (EV) Charger dengan daya AC 22kW dan 1 EV Charger dengan daya AC 7kW. 

Peresmian dilakukan langsung oleh Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., Hindarko Hasan dan CEO EVCuzz, Abdul Rahman Elly di Club House Verena Homes Summarecon Emerald Karawang, Jumat, (20/1/2023)

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., Hindarko Hasan mengatakan bahwa fasilitas SPKLU di Summarecon Emerald Karawang hadir di dua lokasi yaitu Marketing Gallery yang dapat digunakan secara umum dan Clubhouse Cluster Verena bagi penghuni Verena Homes.

"Kehadiran SPKLU di Summarecon Emerald Karawang makin melengkapi fasilitas-fasilitas yang telah ada pada kawasan dan mempermudah penghuni Verena Homes untuk mengisi daya kendaraan listriknya," ujar Hindarko, Jumat,(20/1/2023)

Demikian dengan hadirnya SPKLU, masih kata Hindarko, dapat bermanfaat bagi pengguna mobil listrik sekaligus berkontribusi dalam penghematan energi.

"Oleh karena itu Summarecon Karawang tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam gaya hidup baru ini, yang lebih peduli lingkungan dengan energi terbarukan. Bekerjasama dengan EVCuzz Indonesia kami menyediakan SPKLU di beberapa lokasi strategis di Summarecon Karawang tentunya juga di clubhouse Verena Homes yang ramai dikunjungi," katanya

Dan tidak hanya itu, untuk kelestarian lingkungan di kawasan Summarecon Emerald Karawang, pihaknya juga sudah menanam lebih dari 2.364 pohon di kawasan tersebut.

"Dengan harapan dapat memudahkan semua stakeholder untuk memanfaatkan fasilitas SPKLU ini. Semoga bermanfaat,” tuturnya

Sementara itu CEO EVCuzz Abdul Rahman Elly mengatakan bahwa, hadirnya dua charging station di Summarecon Emerald Karawang juga sejalan dengan visi EVCuzz Indonesia untuk semakin mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sesuai dengan gaya hidup saat ini.

“Kolaborasi yang saat ini terjalin juga dalam rangka mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang merupakan pengembangan EVCuzz yang akan memasang 1.000 mesin pada tahun ini. Penghuni dan pengunjung Summarecon Emerald Karawang yang menggunakan kendaraan listrik dapat kemudahan akses fasilitas SPKLU EVCuzz di Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang, dan juga penghuni Verena Homes," ujarnya

Kemudian, menurut Abdul, Mobil listrik dikenal ramah lingkungan karena berjalan tanpa emisi gas buang dan mobil listrik membutuhkan fasilitas SPKLU sebagai penunjang operasionalnya.

"SPKLU EVCuzz juga hadir di pusat perbelanjaan, perkantoran, pusat pendidikan, dan pusat keramaian lainnya, sehingga kenyamanan pengguna EV terus meningkat,” pungkasnya

Sekedar informasi, Sebelum melakukan pengisian daya, para pengguna dapat mengunduh aplikasi EVCuzz yang tersedia di Google Play maupun App Store lalu  mengisi daya listrik kendaraan secara self-service. Sambil mengecas kendaraanya, pengguna mobil listrik dapat berkunjung ke Marketing Gallery, tenant-tenant kuliner, mini market, dan fasilitas lainnya yang tersedia di Summarecon Emerald Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut