Anggota DPRD Karawang Ajak Insan Pers Perangi Berita Hoax

Boby
.
Kamis, 10 Februari 2022 | 09:46 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Karawang , Asep Syaripudin dan Ketua Komisi II DPRD Karawang, Asep Dasuki. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Asep Syaripudin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang.

Hal ini seiring dengan Insan pers di Indonesia sedang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Setiap tanggal 9 Februari, seluruh jurnalis mengadakan sebuah kegiatan dengan berbagai cara.

“Kami ucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Semoga insan di Karawang semakin sukses, maju dan memberikan informasi yang positif untuk masyarakat,"ungkap H.Asep Syaripudin Rabu, (9/2/2022) melalui ponsel selulernya.

Asep Ibe mengatakan, insan Pers dapat memberikan berita yang positif, edukasi serta ikut mencerdaskan masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Ia berharap kepada seluruh insan Pers untuk selalu dapat menjunjung tinggi Asas keberimbangan dalam menyampaikan informasi berita yang aktual, akurat, dan edukatif. Tentunya lewat kreatifitas melalui perkembangan teknologi. Kian hari makin canggih.

Dijelaskanya, perubahan teknologi yang begitu cepat hingga banyak bermunculan berita hoax. Melalui peran insan Pers dapat memerangi berita-berita hoax tersebut.

"Berikanlah berita dan informasi yang positif dan akurat buat masyarakat,"ujar Asep Ibe, panggilan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi II Asep Dasuki menambahkan, tentunya semua kalangan sangat membutuhkan insan pers, terutama dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Selain itu insan pers sebagai sosial kontrol dalam menyampaikan berita harus akurat, edukatif dan tidak hoax serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Kita sebagai Jurnalis harus menjadi tauladan masyarakat. Selamat dan sukses Hari Pers Nasional Tahun 2022," tutupnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini