get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tahun Depan, Pemkab Karawang Janji Tekan Angka Stunting

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: Humas Pemkab Karawang)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berjanji akan memasukkan program penurunan angka stunting sebagai program prioritas pembangunan daerah di tahun 2023.

Cellica menuturkan, saat ini berdasarkan survei status gizi Indonesia (SSGI), Kabupaten Karawang mendapatkan poin 20,6 untuk prevalensi balita stunted.

"Alhamdulillah Karawang di tahun 2021 sudah mengalami penurunan sekitar 3,41 dengan angka sekarang mencapai 20,6. Sementara untuk angka rata-rata nasional 24,4 dan angka rata rata di Jawa Barat 24,5. Jadi Kabupaten Karawang masuk dalam kategori sedang," ungkap Cellica usai acara Rembuk Stunting 2022 di Ballroom Resinda Hotel, Selasa (21/6/2022) pagi. 

Saat ini, Karawang masih di peringkat 11 Jawa Barat seperti Kabupaten Purwakarta.

Dari acara rembug stunting, ia berharap semua pihak harus berkomitmen dalam penurunan angka stunting dengan menjadikan gerakan masif baik penyusunan program kerja, sasaran serta langkah konkrit untuk penanggulangan angka stunting di Kabupaten Karawang.

Ia juga menambahkan bahwa pemkab telah menetapkan di tahun 2022-2023 ada sekitar 22 desa di Karawang yang menjadi lokus atau wilayah fokus garapan percepatan penurunan stunting.

"Mari kita bekerja di bidang masing-masing untuk melakukan penurunan angka stunting melalui intervensi spesifik demi mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas," harapnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut