get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Polisi Sebut Pengamanan Stadion GBLA Sesuai Rencana, 2 Bobotoh Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:29 WIB
header img
Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin di rumah duka (foto: MPI/Agung)

Bobotoh yang meninggal dunia jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, pada Jumat 17 Juni 2022 telah mendapat perhatian dari Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung. Ia melakukan takziah ke rumah duka Ahmad Solihin, 

Diketahui, Ahmad Solihin merupakan satu dari dua bobotoh yang meninggal dunia diduga terinjak-injak penonton yang berdesakan menerobos pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tempat laga Persib vs Persebaya digelar.

Dalam kesempatan itu, Aswin menyatakan bahwa pengamanan di Stadion GBLA saat laga tersebut digelar sudah sesuai rencana. Tidak hanya di pintu masuk, pengamanan juga dilakukan di sekitar kawasan Stadion lainnya.

"Jadi, kegiatan pengamanan tadi malam di GBLA sesuai dengan rencana pengamanan. 26 pintu itu kita jaga, di atas untuk akses ke tempat penonton, kemudian di bawah juga ada. Ada empat pintu masuk untuk akses sobek karcis, itu juga kita tempatkan personil lengkap," papar Aswin.

Aswin juga menegaskan, bahwa sesuai standar operasional prosedur (SOP), penonton yang diperbolehkan masuk wajib menunjukkan tiket. Bagi penonton yang tidak mengantongi tiket, dilarang memasuki area stadion.

"Nah, banyak yang ingin masuk tidak sabar, ingin buru-buru masuk. Kemudian ada korban di luar yah, di depan pintu sobek karcis, bukan di dalam gedung (stadion)," katanya.

"Jadi, dugaannya itu adalah tidak sabar ingin masuk, terburu-buru. Padahal, sudah diimbau agar antre dan antreannya juga sudah ada. Kemudian diminta menunjukkan tiket, baik dari telepon genggam maupun tiket karcis atau hard copynya," sambung Aswin.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut