get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pushbike Karawang, Cara Orang Tua Bangun Ikatan dengan Anak

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:45 WIB
header img
Kegiatan Pushbike yang diselenggarakan rutin mingguan (foto: Istimewa)

Pushbike Karawang memiliki agenda rutin mingguan yaitu latihan bersama (latber). Lokasi latber diadakan di beberapa tempat, di antaranya di halaman Mal Festive Walk, di Mal KCP, Karawang Night Festival (Karnival), dan area Gramedia World Karawang.

Selain latber rutin, Pushbike Karawang juga mengadakan latber persiapan race. Race adalah kompetisi pushbike yang diadakan oleh komunitas-komunitas pushbike di seluruh Indonesia.

Selama 2 tahun ini, Pushbike Karawang telah mengirimkan delegasinya ke beberapa event race di seluruh Indonesia. Dari delegasi yang dikirimkan, tak jarang perwakilannya memperoleh podium (juara).

"Race Pushbike ini bisa melatih jiwa kompetisi anak, selain itu anak juga berlatih untuk memiliki mimpi/harapan dan berjuang untuk mewujudkannya," kata Swastika Palupi salah seorang wali rider Pushbike Karawang. 

Jiwa kompetisi adalah salah satu skill yang harus ditanamkan pada anak-anak supaya kelak anak memiliki kemampuan bersaing di dunia kerja/profesional.

Farid berharap, Pushbike Karawang bisa menjadi kegiatan positif anak-anak di akhir pekan. Ketika di luar sana banyak anak kecanduan gadget/televisi, komunitas ini mengajarkan anak berlatih, memiliki target dan melakukan aktivitas positif bersama teman sebayanya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut