Mengintip Menu Buka Puasa "Crazy Rich" Karawang, Menu Wajib Bikin Melongo

Muhtar Galuh Ardian
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh. (Foto: Instagram/@aep_syaepulohse).

KARAWANG, iNews.id - Wakil Bupati Aep Syaepulloh yang dikenal sebagai 'crazy rich' Karawang ternyata berbuka puasa hanya dengan lontong dan bala-bala atau bakwan saja. Kedua menu tersebut wajib ada saat berbuka puasa, baik bersama keluarga, di kantor, maupun di luar kota.

"Engga lepas dari bala-bala, lontong juga gorengan tahu atau gehu itu wajib ada jadi menu favorit saya dan keluarga saat buka puasa," kata Aep saat diwawancarai, pada Senin (4/4/2022).

Pada awal puasa sudah tentu, kata Aep, wajib sahur bareng istri dan anaknya, termasuk juga saat berbuka puasa.

"Biasanya kalau puasa pertama mah didamba- dambakan oleh anak istri buka puasa di rumah, kumpul termasuk sahur juga, Alhamdulillah kemarin Aep sahur dan buka bareng pertama di rumah sama keluarga," ungkapnya.

Kemudian, selepas adzan maghrib hanya makan takjil saja. Untuk makan beratnya dilakukannya selepas shalat maghrib bahkan Shalat Tarawih.

"Setelah shalat maghrib takjil makan langsung Shalat Tarawih. Tapi biasanya makan berat abis tarawih," ucapnya.

Sedangkan menu makan beratnya saat buka puasa, kata Aep, telur dadar, ikan teri, dan pete sebagai lalap favoritnya.

"Terus wajib ada tahu dan tempe itu sama sambal terasi," imbuh dia.

Tak hanya menu buka puasa, menu makan sahurnya juga sederhana. Seperti goreng kentang, sosis maupun telur dadar dan tahu tempe.

Walaupun dikenal sebagai 'crazy rich' Karawang dengan total kekayaan Rp 391 miliar, tapi menu buka puasa dan sahurnya sederhana. Aep beralasan memilih menu sederhana karena sudah menjadi selera makannya.

“Memang karena seleranya begitu, pokoknya saya suka menu itu, mungkin karena lidah orang sunda kali yah,” katanya.

Diungkapkannya, dalam menyambut Ramadan, tidak perlu disambut dengan bermewah-mewah.

Ramadhan ini bukan untuk bermewah-mewah bahkan tidak perlu harus memaksakan diri untuk menyiapkan segala hal yang sebenarnya di luar kemampuan.

"Ramadhan ini kan kata ustad juga bulan pendidikan, bulan untuk memperbaiki diri, dan bulan penuh keberkahan. Bagaimanapun menunya, intinya harus tetap bersyukur, dan harus saling berbagi ke sesama,” tandasnya.

Wabup Aep Syaepuloh bisa dikatakan ‘Crazy Rich’ Karawang, sebab dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 merupakan calan paling tajir dengan memiliki kekayaan Rp 391.744.609.664.

Hal itu terungkap dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon kepala daerah Kabupaten Karawang 2020.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network