Luar Biasa! Pasangan Aep-Maslani Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Alumni Santri Ponpes Gontor

Iqbal Maulana Bahtiar
Luar Biasa! Pasangan Aep-Maslani Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Alumni Santri Ponpes Gontor

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan Maslani kembali mendapatkan dukungan, kali ini deklarasi dukungan datang dari puluhan alumni santri dan wali santri Pondok Pesantren Gontor yang ada di Karawang.

Deklarasi tersebut berlangsung di Lebak Sari Indah Resto Karawang, Sabtu,(19/10/2024). Dalam kesempatan tersebut Calon Bupati Aep Syaepuloh datang langsung ke lokasi.

Prof. DR.H Husnan Bey Fananie, M.A. selaku Cucu Trimurti Pendiri Gontor sekaligus Pembina Forum Pesantren Alumni Gontor mengatakan jika alasannya memberikan dukungan kepada Aep-Maslani karena telah mensupport dan menjadi bapak asuh para santri dan santriwati Gontor di Karawang.

"Mulai dsri perhatiannya, bukan hanya ketika menyambut dan mengantarkan santri Gontor ke Karawang, pak Aep ini juga selalu mensupport serta memperhatikan para santri kita yang ada di Karawang," Ungkapnya.

Menurutnya, hal itu bukan perihal kecil, sebab tidak semua pemimpin yang mau memperhatikan para santri.

"Sedikit yang perhatian kepada santri. Jadi, kalau beliau (Aep) saja memperhatikan, peduli kepada santri, apalagi masyarakat yang lain," Imbuhnya.

Senada, Ketua Ikatan Keluarga Ponpes Modern (IKPM) Gontor Karawang, Nuryahya juga mengatakan jika dukungan ini datang dari pribadi langsung.

"Tanpa paksaan, karena kita sudah melihat langsung hasil dan kinerjanya. Beliau (Aep) juga sangat peduli dengan para santri, bukan hanya santri Gontor ya, tapi semua," Katanya.

Ia juga menegaskan, IKPM dan Ponpes Gontor sendiri berbeda. Karena IKPM sendiri memiliki pergerakan sendiri dan memiliki hak berpolitik tanpa menyeret Pondok Pesantrennya.

"Beda, dan kita (alumni Gontor) memiliki hak berpolitik. Oleh karenanya, kita putuskan pilihan kita untuk mengantarkan kemenangan bagi pasangan calon Aep-Maslani menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2024-2029," Tuturnya.

Sementara itu, Seno Budi Arbhi, Sekretaris Umum IKPM Gontor memaparkan bahwa di IKPM sendiri memiliki ratusan anggota, dan akan siap mendukung Aep-Maslani di 27 November nanti.

"Ada sekitar 300 alumni di Karawang. Itu baru alumni santrinya, belum orangtuanya, kakaknya dan adik-adiknya. Dan itu semua akan siap mengawal dan mendukung Paslon Nomor 2 nanti," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network