KONI dan Disdikpora Jawab Keluhan Juara Bupati Cup Soal Uang Pembinaan Atlet

Iqbal Maulana Bahtiar
KONI dan Disdikpora Jawab Keluhan Juara Bupati Cup Soal Uang Pembinaan Atlet (Foto : Ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang angkat suara terkait uang pembinaan bagi juara Bupati Cup 2024 yang belum diserahkan.

Dikatakan Bendahara Koni Karawang, Yayat Sudrajat terkait penyaluran uang pembinaan tersebut langsung diberikan oleh pihak penyelenggara, yakni Disdikpora Karawang, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora).

"Untuk uang pembinaan Bupati Cup, itu bukan di kita (KONI) itu langsung di Disdikpora, melalui Bidang Pora," Kata Yayat saat ditemui reporter iNewskarawang.id di Kantor KONI Karawang, Kamis,(26/9/2024).

Lanjutnya, Ia juga menyebut bahwa pihaknya tidak terlibat dalam kegiatan tersebut. Dan hanya diundang saat pembukaan kegiatan karena berhubungan dengan Bidang Olahraga.

"Kita tidak terlibat, kita pun tidak diikutsertakan dalam kepanitiaan. Kita hanya datang saat pembukaan karena memang kita diundang karena itu kegiatannnya berhubungan dengan Olahraga," Jelasnya.

"Jadi langsung saja ke yang bersangkutan (Disdikpora)," Tuturnya.

Sementara itu, saat dihubungi oleh reporter iNewskarawang.id, Kepala Bidang Pora pada Disdikpora Karawang, Heri Suryana tidak banyak menerangkan terkait persoalan tersebut. 

Hanya saja, dia mengungkapkan jika pembagian uang pembinaan Bupati Cup 2024 akan diberikan besok, Jumat,(27/9/2024).

"besok hadiah dibagikan, yang nerima kepala sekolah yang juara," Ungkap Hari saat dihubungi Reporter iNewskarawang.id, Kamis,(26/9/2024).

Diberitakan sebelumnya, Uang pembinaan kejuaraan Bupati Cup Karawang 2024 belum diserahkan kepada pemenang.

Salah satunya SMAN 4 Karawang, melalui Rizky Meikelda, pembina OSIS SMAN 4 Karawang. Ia mengaku bahwa pihaknya belum menerima uang pembinaan kejuaraan Bupati Cup 2024. Padahal, Bupati Cup Karawang 2024 sudah berakhir sejak hari Jumat, pekan lalu.

“Kami dari SMAN 4 Karawang alhamdulillah berhasil meraih juara 1 di cabang olahraga sepak bola Bupati Cup 2024. Kami dan para siswa berjuang maksimal untuk mencapai hasil ini,” Ungkap Rizky, Senin (23/09/2024). 

Dirinya juga mengatakan jika dijanjikan pencairan pada Selasa,(24/9/2024). Namun, hingga saat ini uang pembinaan tersebut belum juga diberikan.

"Udah di konfirmasi, katanya, besok cairnya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network