Dosen Mesin Unsika Edukasi Siswa SMK Texmaco Hadapi Industri 4.0

Frizky Wibisono
Dosen Mesin Unsika Edukasi Siswa SMK Texmaco Hadapi Industri 4.0 (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dosen Prodi D3 Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) memberikan edukasi pengetahuan peningkatan kompetensi Siswa SMK Texmaco dalam menghadapi Industri 4.0 di bidang teknologi dan sains. 

Selain itu, dosen Prodi S1 Teknik Mesin juga memberikan Pendampingan Siswa SMK Keterampilan Desain dan Proses Manufaktur menuju SMK Unggul dan Siap Kerja.

Adapun sambutan diberikan oleh Boni Seni, Ph.d selaku Ketua CER-AMI (Center of Education and Research Automotive Manufacturing Industry) Unsika bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa Texmaco menghadapi industri 4.0.

Pernyataan itu kemudian disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Texmaco, Agung Hariyadi S.Si., M.Si. Ia berharap kolaborasi SMK Texmaco dan Prodi Teknik Mesin dapat ditingkatkan dengan adanya kerja sama dan keterlibatan sivitas SMK pada kegiatan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Unsika.

"Semoga kolaborasi ini bisa berlanjut, bukan hanya berakhir disini saja,"papar Agung.

Sementara itu, Kaprodi D3 Teknik Mesin Ratna Dewi Anjani S.T., M.T. menjelaskan terkait jenjang Pendidikan pada Tingkat vokasi selanjutnya setelah SMK yaitu adanya program Diploma-III Teknik Mesin, Unsika.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network