Serem! Begal di Karawang Beraksi di Siang Bolong, Motor Emak-emak Raib Badan Luka-luka

Iqbal Maulana Bahtiar
Serem! Begal di Karawang Beraksi di Siang Bolong, Motor Emak-emak Raib Badan Luka-luka (Foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kasus pembegalan, Jambret dan pencucian kendaraan bermotor (Curanmor) tengah marak di Kabupaten Karawang.

Terhitung dalam kurun waktu 2 hari, kasus pembegalan, jambret dan curanmor terjadi di Kabupaten Karawang.

Bahkan, dalam melancarkan aksinya itu para pelaku kian berani, diantaranya beraksi ditempat yang tebilang ramai.

Begal di Jalan Baru Pemda 2 Karawang

Tepatnya pada Jum'at (26/72024) kemarin, sorang ibu-ibu dikabarkan dibegal saat menjemput anaknya di Jalan Siliwangi Nagasari, dekat Kantor Pemda 2 Karawang.

Aksi pembegalan itu viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @karawang_kekinian. 

Dalam rekaman video tersebut korban dinarasikan kehilangan sepeda motor dan mengalami luka-luka.

Video aksi pembegalan tersebut turut menuai komentar dari netizen. Bahkan, ada salah satu akun juga sempat mengungkapkan tetangganya turut dibegal di lokasi tersebut.

"Astaghfirullah barusan bgt siang ttga jg dibegal pas jemput anakny sekolah disekitar saung Abah dompetnya dibawa tp motornya Slamet cuma kena clurit jgn2 begal yg sama krn lokasi berdekatan," ujar akun @sarmunah_***.

Ibu dan Anak Jadi Korban Jambret

Di malam pada hari yang sama, warganet juga dihebohkan aksi jambret yang terjadi di Jalan Rangga Gede, dekat Kantor PDIP Karawang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Korbannya ialah seorang ibu yang tengah membawa dua anak balita.

Aksi penjambretan itu pun viral di media sosial. Dalam keterangan salah satu akun sosial media menyebut Ibu dan kedua anaknya itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

"kedua anaknya yg masih kecil balita 1 luka ringan. Dan yg sekitar usia masih SD 1 orang luka ringan. Karena yg parah itu ibunya, terus langsung di periksa oleh dokter jaga di klinik terdekat, karna terdapat luka yg cukup parah, akhirnya pasien tersebut terpaksa harus dirujuk ke RS untuk penanganan medis lebih lanjut," tulis akun tersebut.

Aksi Curanmor di Posko Mahasiswa KKN

Nasib apes menimpa para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang.

Bagaimana tidak, ketika mereka tengah berkemas barang-barang karena waktu masa kkn akan selesai, musibah menghampiri mereka.

Empat sepeda motor milik mahasiswa KKN Unsika di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang itu raib digondol maling saat terparkir di pekarangan posko. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu,(27/7/2024).

Warga Mulai Resah

Maraknya aski kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Karawang membuat masyarakat merasa semakin tidk aman. Hal itu diungkapkan oleh Gelar (23) salah satu warga Karangpawitan.

Dikatakannya, rasa was-was selalu menghantui dirinya ketika beraktivitas diluar rumah. Ditambah lagi, Ia dan Kakaknya pernah hampir menjadi korban pembegalan.

"Jelas khawatir, apalagi pernah juga kan dulu hampir di begal di deket SMKN 1. Kalau kakak, dia dibegal di Jalan Baru, bahkan sampai dipukulin, padahal itu masih siang," Katanya.

Dari berbagai aksi kriminalitas yang kini tengah marak di Karawang, Ia berharap polisi mampu bergerak cepat dan memperketat pengamanan bagi masyarakat.

"Minimal langsung ditanggapi, langsung diusut pelakunya. Atau penjagaan lagi kayak dulu, keliling Karawang. Itu bikin kita (masyarakat) aman," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network