Pertagas Dukung Penuh Pekan Imunisasi Nasional Polio di Tangerang

Iqbal Maulana Bahtiar
Pertagas Dukung Penuh Pekan Imunisasi Nasional Polio di Tangerang (Foto : Istimewa)

TANGERANG, iNewskarawang.id - PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui Operation West Java Area (OWJA) memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bagi anak-anak dan balita di Kelurahan Bunder dan Cikupa Kota Tangerang, Kamis,(25/7/2024).

Head of External Relation East Region Pertamina Gas, Yedo Kurniawan mengungkapkan Pelaksanaan kegiatan Imunisasi Polio ini menggerakkan kader posyandu kenanga dan melati yang menyasar anak-anak usia 0 sampai 7 tahun di Kelurahan Bunder dan Cikupa Kota Tangerang.

"Masing-masing anak diberikan dua tetes polio. Langkah ini diambil sebagai respon terhadap munculnya kembali kasus polio dimasyarakat, khususnya dikalangan anak-anak," Ungkap Yedo.

Lebih lanjut, kata Yedo, Kegiatan ini sejalan dengan Tujuan Pembanguan Berkelanjutan atau sustainable Development Goals (SDGs) pilar ke-3 yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

"Kegiatan PIN Ini dilaksanakan selama dua hari di Kelurahan Bunder, dengan dua lokasi sasaran, yakni Kampung Kadu dan Kampung Bunder," Jelasnya.

Bukan hanya imunisasi polio, Pihaknya juga memberikan Makanan Tambahan (PMT) berupa Susu UHT untuk 840 anak-anak yang telah terdaftar dalam kegiatan tersebut.

Ia juga berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua untuk mengikuti tahapan imunisasi polio.

"Pelaksanaan PIN polio ini harus dilakukan secara massal dan serentak agar kekebalan kelompok masyarakat yang optimal dapat tercapai sehingga dapat mencegah perluasan transmisi polio. Oleh karena itu, kami dari perusahaan mendukung penuh kegiatan imunisasi polio ini sebagai bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial perusahaan." tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network