Kisah Sukses Pertagas Didengar Pelaku Industri Migas Seluruh Dunia

Faizol Yuhri
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 12:32 WIB
Ajang Oil & Gas Automation and Digitalization Congress (AUTOMA) 2022. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - PT Pertamina Gas (Pertagas) mendapatkan kesempatan memaparkan kisah sukses perusahaan di ajang Oil & Gas Automation and Digitalization Congress (AUTOMA) 2022 yang dilaksanakan pada senin dan selasa, 17-18 Oktober di Hotel UNA Expo Fiera Milano, Italia. 

Direktur Teknik dan Operasi Pertagas, Rosa Permata Sari, memaparkan bagaimana integrasi digital mendorong Percepatan Integrasi Bisnis Pertagas dan PT PGN Tbk. selaku Perusahaan Gas Bumi Midstream-Downstream Terbesar di Indonesia.

Rosa juga menyampaikan bahwa kebijakan bauran energi gas bumi dalam Proyeksi Energi Indonesia yang mulanya 21% ditargetkan menjadi 24% pada tahun 2050 mendatang. Demi mencapai target tersebut Pertagas dan PGN melakukan inovasi bersama untuk mengelola bisnis transmisi gas di Indonesia.

“96% dari total infrastruktur gas di Indonesia merupakan asset Pertagas dan PGN sepanjang 12.587 KM, sehingga transformasi digital sangat penting untuk dilakukan demi menjalankan proses bisnis yang lebih efisien, sigap dalam menjaring konsumen baru dan mampu memetakan un-meet demand.” jelas Rosa.

Pada tahun 2021, Pertagas dan PGN mampu mengangkut lebih dari 1.352 MMSCFD gas dan menjual 828 BBTUD gas ke lebih dari 460 ribu pelanggan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini