get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Program CSR Pertagas OWJA Gedung P4S Kenangan Diresmikan Wabup Karawang

Selasa, 06 September 2022 | 09:09 WIB
header img
Kegiatan gebyar PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kecamatan Banyusari. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi sub holding gas Pertamina melalui Operation West Java Area (OWJA) turut mendukung kegiatan gebyar PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kecamatan Banyusari yang dihadiri Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan pejabat setempat.

Wabup Aep didampingi UPTD Pertanian Banyusari Irfan dan Head of District Cilamaya Pertagas OWJA Teddy Apri Riantiarno meresmikan gedung pusat pelatihan pertanian pedesaan swadaya (P4S) Kenanga. Gedung ini merupakan program CSR milik Pertagas OWJA.

P4S Kenanga dibina langsung oleh Dinas Pertanian Karawang melalui UPTD Pertanian Banyusari. Program P4S bertujuan untuk menjadikan suatu desa sebagai percontohan dan pusat pembelajaran bidang pertanian melalui peningkatan kapasitas masyarakat serta fasiltas pendukung yang memadai dalam kegiatan pembelajaran. 

Sejak ditetapkan sebagai P4S Tahun 2021, KWT Kenanga Desa Tanjung, Pertagas OWJA dan Dinas Pertanian Kawarang terus berkoodinasi untuk pengembangan sarana dan prasarana P4S. Kini P4S Tanjung telah menjadi lokasi pelatihan bagi beberapa istitusi di sekitar Kabupaten Karawang, Universitas, dan juga kelompok UMKM lain di sekitar Desa Tanjung.

Dalam sambutannya, Aep Syaepuloh mengapresiasi  pelaksanaan Gebyar Paten Kecamatan Banyusari dan peran Pertagas OWJA sebagai bagian kolaborasi antara Pemerintah dan Perusahaan dalam pengembangan masyarakat. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut