Terkait Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta, Ini Respon PSI

Muhammad Refi Sandi/Boby
Anies Baswedan (Foto: MPI/Felldy)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Terkait wacana PKB DKI menduetkan Anies Baswedan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024 mendapat tanggapan dari Ketua Desk Pilkada Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Justin Adrian.

Justin menyebut semua wacana memungkinkan terjadi karena politik saat ini masih dinamis. "Saat ini semua masih dinamis. Godaan sih banyak," kata Justin saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2024).

Diakui Justin, belum ada komunikasi intensif yang terbangun dengan PKB. Menurutnya PSI belum menentukan pasangan cagub-cawagub yang akan didukung di Pilgub Jakarta.

"Intensif sih belum, memasangkan nama cagub-cawagub juga belum," ujarnya.

Menurut Justin, PSI terus merajut komunikasi dan silahturahmi tidak hanya dengan PKB melainkan dengan partai lainnya juga.

"Tapi komunikasi dan silaturahmi tidak hanya dengan PKB kita lakukan, tapi juga dengan partai-partai lain," ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (12/6/2024) siang.

"Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbi dalam jumpa pers.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network