get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Anies Sebut Masalah Terbesar Indonesia : Ketimpangan, Ketidaksetaraan dan Ketidakadilan

Minggu, 04 Februari 2024 | 22:28 WIB
header img
Anies Baswedan/Okezone

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Permasalahan terbesar Indonesia saat ini adalah masih adanya ketimpangan, ketidaksetaraan dan ketidakadilan.

Demikian dikatakan Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan di Debat Terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

“Persoalan terbesar bangsa kita hari ini, republik kita hari ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan dan ketidakadilan,” tandas Anies.

Ia menilai, ketimpangan saat ini terjadi di seluruh wilayah yang berada di Indonesia. Hal itu mulai dari kota Jakarta-luar Jakarta, Jawa-luar Jawa.

"Ketimpangan antara Jakarta dan luar Jakarta, Jawa-luar Jawa, kaya-miskin, Desa-Kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan pendidikan teknis,” terangnya.

Lanjut Anies,  ketimpangan ini menjadi fenomena yang menjadi bahaya bagi Indonesia apabila tidak dilakukannya perubahan.

“Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini. Bahkan di Bidang Perekonomian segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut