57 Kelompok Tani di Karawang Terima Bantuan Pompa Air dari Kementan

Iqbal Maulana Bahtiar
57 Kelompok Tani di Karawang Terima Bantuan Pompa Air dari Kementan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 57 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan mesin pompa air dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Rabu,(8/5/2024).

Hadir juga dalam kegiatan itu Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Plt Asisten Pemerintah dan Kesra, Eka Sanatha dan Kepala DPKP Karawang, Rohman.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh, mengatakan jila bantuan tersebut ditujukan kepada kelompok tani yang memang m wilayanya kesulitan mendapatkan suplai air.

"Pompa yang diberikan mulai dari 3 inc hingga 6 inc. Bantuan langsung dari kementerian ini diharapkan bisa mengurangi dampak kekeringan ketika puncak musim kemarau tiba," Ungkap Bupati, Rabu,(8/5/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Rohman menjelaskan jika bantuan itu langsung dari Kementerian Pertanian, dengan rincian 20 unit 3 inc, 7 unit 4 inc dan 10 unit 6 inc dan 20 poktan mendapatkan bantuan uang.

"Besarannya Rp.120 Juta per poktan. Itu langsung dari Kementerian Pertanian, untuk membangun rumah pompa air, bak penampung, saluran pipanisasi sebanyak 20 poktan," Jelasnya

"Dan nantinya kita akan pantau langsung Poktan yang mendapatkan bantuan berupa uang, agar penyalurannya tepat sasaran dan tepat guna," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network