Presiden Jokowi Tinjau Stasiun Pasar Senen, Pemudik Sambut Antusias

Raka Dwi Novianto/Boby
Presiden Joko Widodo di Stasiun Pasar Senen (foto: MPI/Raka)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Masyarakat yang ingin mudik melalui Stasiun Pasar Senen, nampak sangat antusias dengan kehadiran Presiden Jokowi pagi ini.

Pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Stasiun Pasar Senen pada pagi hari ini Senin 8 April 2024.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Presiden tiba sekitar pukul 08.43 WIB. Presiden nampak mengenakan kemeja panjang berwarna putih.

Perlu diketahui, seluruh tiket kereta api jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir telah ludes terjual hingga tanggal 9 April 2024.

Data PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI DAOP I mencatat sebanyak 45.948 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang berada di wilayah Daop 1 Jakarta. Jumlah ini menggunakan sebanyak 79 operasional kereta api jarak jauh.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut bahwa angka pergerakan penumpang tersebut berdasarkan data per 7 April 2024 pukul 07.00 WIB.

Dari jumlah 45.948 penumpang tersebut, sebanyak 19.315 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan menggunakan 41 kereta api jarak jauh (KAJJ).

"Kemudian, sebanyak 26.663 penumpang berangkat dari Stasiun Senen yang dilayani 38 KAJJ," ujar Ixfan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (7/4/2024).

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network