SMKN 1 Karawang Banyak Diminati Calon Siswa, Tercatat Dalam 3 Hari 1014 Peserta Mendaftar

Iqbal Maulana Bahtiar
Tercatat Dalam 3 Hari 1014 Peserta Mendaftar di SMKN 1 Karawang. (Foto: iNewskarawang.id / Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Baru tiga hari berlangsung, pendaftaran peserta didik baru di SMKN 1 Karawang tahap 1 sudah mencapai 1014 pendaftar.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan pada SMKN 1 Karawang, Alia Maedina, Jumlah tersebut terhitung hingga pukul 15.00 WIB, Kamis,(8/6/2023)

 

"Sampai tadi sore ya, sudah ada 1014 CPDB yang mendaftar. Kemungkinan akan bertambah karena pendaftaran tahap 1 berakhir pada hari Sabtu ini," kata Alia, Kamis,(8/6/2023)

 

Dirinya juga menjelaskan jika PPDB tahap 1 dilaksanakan dari tanggal 6-10 Juni 2023 dan tahap 2 akan dilaksanakan pada 26-30 Juni 2023.

 

Lebih lanjut, kata Alia, untuk tahap 1 terdiri dari jalur Afirmasi, prioritas terdekat, perpindahan tugas, prestasi kejuaraan, prestasi kelas industri. Sedangkan di tahap dua hanya jalur prestasi rapot umum.


Tes buta warna CPDB SMKN 1 Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

"Untuk kuota tahun ini ada sekitar 864 siswa yang akan mengisi 24 kelas di 8 program pendidikan. Dan jatah kuota untuk disabilitas ada 3 persen," jelasnya

 

Ia juga mengatakan jika tidak semua yang mendaftar sampai hari ini lulus seleksi awal dan terhitung ada 9 cpdb yang tidak lolos karena buta warna.

 

"Untuk seleksi disini kita ketat. Apalagi jalur titipan, itu kita enggak ada sama sekali karena enggak sembarangan meloloskan siswa-siswi karena kita pun harus menjaga kualitas pelajar kita," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network