Tok.. KPU Tetapkan Jumlah DPS Pemilu Dalam Rapat Pleno Terbuka

Iqbal Maulana Bahtiar
Gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang tetapkan 1.789.178 warga Karawang masuk dalam DPS Pemilu 2024.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS tersebut di salah satu Hotel ternama di Karawang pada Rabu (5/4) malam.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan bahwa, setelah penetapan DPS ini akan ada hasil perbaikan lagi untuk validasi ulang jika ada perubahan data, seperti meninggal, pindah alamat atau terlewat coklit.

"Jadi pada saat DPSHP itu nanti ada tanggapan masyarakat, masukan, apakah ada pemilih yang belum masuk daftar pemilih, akan kita tindaklanjuti nanti. Setelah tahapan ini selesai, langsung kami tindaklanjuti bersama rekan-rekan PPK," ungkap Farid, Kamis (6/4/2023).

Untuk rincian data dari 1.789.178 warga yang masuk DPS, sambung Farid, 898.941 orang diantaranya ialah pemilih laki-laki dan 890.237 orang pemilih perempuan yang disiapkan oleh 6.890 TPS yang tersebar di 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan di Karawang.

"Bagi masyarakat yang tidak masuk daftar DPS, bisa langsung datang ke sekretariat PPS di Kelurahan / Desa ataupun PPK di Kecamatan setempat. Atau, Bisa juga bmengakses https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network