Bangunan SDN Kutajaya I Memprihatinkan, Rusak Parah Ditinggal Pemborong

Boby
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutajaya I Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang

Karawang, iNews.id - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutajaya I Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dilihat dari kondisi dan struktur bangunan, di setiap ruangan kelas rusak parah seperti kondisi atap dan kayu nya juga sudah rapuh, bahkan ada ruangan kelas yang beralaskan tanah.

Kepala sekolah SDN Kutajaya I Tatang mengatakan, sebanyak lima ruang kelas dan satu ruang guru sudah tidak layak pakai lagi, khususnya untuk kegiatan belajar mengajar.

"Lima ruang kelas terpaksa digunakan satu ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar dengan kondisi bangunan yang rusak parah seperti ini,"ungkapnya, Selasa (21/12/2021).

Menurut Tatang, pada tahun 2020 SDN Kutajaya I  pernah mendapat bantuan rehab dua kelas dari aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang.

"Tapi pekerjaan ditinggal pemborong, sehingga pembangunanya tidak selasai sampai sekarang. Seperti pemasangan plafon dan pemasangan keramik,"kata Tatang.

Tatang berharap, Pemerintah Daerah untuk segera  merealisasikan permohonannya serta pengajuan Ruang Kelas Berat ( RKB) atau rehab ringan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar.

Sementara Ketua Komite SDN Kutajaya I Ubung Juhandi mengungkapkan sebenarnya pihak sekolah empat tahun kebelakang sudah mengajukan, baik itu rehab maupun RKB tapi belum ada realisasinya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network