get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Jelang Timnas Indonesia vs Nepal. Ini Strategi Shin Tae-yong

Senin, 13 Juni 2022 | 19:15 WIB
header img
Berikut 3 strategi Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Nepal. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Sejatinya peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 sangat besar, jika menang atas Nepal.

Andai menang atas Nepal dan di laga lain Kuwait gagal menang atas Yordania, serta Filipina seri atau kalah dari Palestina, skuad Garuda dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik

Lantas, apa saja strategi Shin Tae-yong jelang laga penentuan ini? Berikut 3 strategi Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Nepal:

1. Andalkan 4 Nama

Shin Tae-yong secara mengejutkan menyebut empat nama yang bakal dijadikan starter di laga Timnas Indonesia vs Nepal. Melalui akun Instagram-nya, @shintaeyong7777, Shin Tae-yong menyebut bakal mengandalkan Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya.

“Latihan Pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan,” tulis Shin Tae-yong dalam akun instagram pribadinya, Senin (13/6/2022).

“Saya percaya dengan 4 pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat,” sambung pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Praktis pernyataan di atas menjadi sorotan, mengingat Ini merupakan kesempatan pertama Alfeandra Dewangga dan Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebelumnya, keduanya kerap kali turun sebagai pemain pengganti di ujung laga.

2. Dominasi Bola

Shin Tae-yong bakal meminta Marc Klok dan kawan-kawan untuk menguasai bola selama mungkin. Dengan begitu, sama saja mengecilkan peluang Nepal menciptakan peluang yang berujung gol.

Peran Marc Klok sebagai nyawa permain Timnas Indonesia sangat dibutuhkan. Umpan-umpan ajaib Marc Klok wajib diselesaikan dengan matang oleh Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

3. Andalkan Formasi Lama

Shin Tae-yong diprediksi kembali mengandalkan formasi lamanya, yakni 4-3-3. Di dua laga awal, Shin Tae-yong mengandalkan pola 5-4-1, mengingat dihadapkan dengan lawan kuat, yakni Yordania dan Kuwait.

Ketika bersua lawan yang levelnya di bawah mereka, Timnas Indonesia bakal turun dengan pola 4-3-3. Pola ini kerap kali mengantarkan Timnas Indonesia menang telak, seperti yang tersaji di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut