get app
inews
Aa Read Next : Barang Bukti Hasil Kejahatan Narkoba Dimusnahkan Kejari Karawang

Polisi Sita Kokain 4,3 Ton Senilai Rp4 Triliun, Penggerebekan Narkoba Terbesar di Eropa

Jum'at, 10 Juni 2022 | 06:48 WIB
header img
Polisi melakukan penggerebekan narkoba terbesar di Eropa (Foto: EPA-EFE/REX)

Dibalik penangkapan kokain 4,3 ton yang memecahkan rekor senilai 204 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) diduga pelakunya sebuah kartel Kolombia yang mematikan dijuluki "Supergang".

Pasalnya dalam rangka penyelundupan narkoba di Trieste, Italia, Clan del Golfo diduga bekerja sama dengan mafia 

Polisi Italia mengumumkan pada Selasa (7/6/2022) bahwa mereka telah menyelesaikan salah satu penggerebekan narkoba terbesar di Eropa, menyita narkoba senilai 204 juta poundsterling (Rp3,7 triliun).

Polisi juga menyita uang tunai sekitar 1,57 juta poundsterling (Rp29 miliar). Melalui operasi yang berani, pihak berwenang Kolombia benar-benar menyita kokain sebelum berangkat ke Eropa tanpa sepengetahuan para penyelundup.

Kokain itu kemudian diterbangkan ke Italia di mana jebakan dipasang untuk para pedagang Eropa, yang ditangkap setelah operasi yang menyamar menyerahkan muatan.

"Organisasi pembelian berbeda dan tidak tahu bahwa kokain telah disita, produsen di Kolombia telah dibayar dan tidak tahu tentang penyitaan,” terang Kolonel Leonardo Erre dari polisi Trieste Guardia di Finanza.

Dan terima kasih kepada perusahaan depan dan agen yang menyamar, kami dapat menjalankan operasi, pengiriman setelah pengiriman selama lebih dari setahun hingga akhir Mei,” lanjutnya.

Surat perintah penangkapan kini telah dikeluarkan untuk 38 orang di Italia, Slovenia, Kroasia, Bulgaria, Belanda dan Kolombia setelah penyelidikan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut