get app
inews
Aa Read Next : Resep Bumbu Rujak Tanpa Kacang, Bikinnya Mudah dan Rasanya Enak Banget Lho

Waduh! Ternyata Makanan Pedas Bisa Bikin Pingsan. Begini Penjelasannya

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:50 WIB
header img
Makanan pedas (Foto: Freepik)

Masyarakat di Dunia terutama di Indonesia banyak yang menyukai cita rasa pedas. Makanan dengan cita rasa pedas menjadi makanan yang digemari banyak orang karena lezat dan sangat menggugah selera. Makanan terasa kurang lengkap jika tidak pakai sambal atau cabai.

Meski disukai banyak orang, nyatanya memang tidak semua orang kuat menyantap makanan pedas. Salah satu contoh terbaru, seperti yang dialami oleh MC kondang, Irfan Hakim dan tim.

Irfan dan tim diketahui mengalami mulas, muntah-muntah hingga pingsan setelah menyantap keripik pedas karena menjalani tantangan dari food vlogger, Tanboy Kun. Hal ini sempat menghebohkan media sosial karena artis tersebut sampai dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian yang dialami oleh Irfan pun membuat sebagian orang jadi penasaran, seberapa besar efek dari makanan pedas? Kenapa makanan pedas bisa sampai membuat seseorang sangat kesakitan. Apakah kejadian ini lumrah atau justru sesuatu yang tidak wajar?

Jika dilihat secara medis, menurut dr. Kapil Agrawal, ahli bedah Laparoscopic dan Bariatric di GHabilite & Apollo Spectra Hospital, makanan yang terlalu pedas memang terbukti memperparah kondisi refluks asam lambung atau biasa dikenal dengan maag. Selain itu, terlalu banyak makan pedas juga menyebabkan diare, bahkan bisa mengiritasi usus.

Tak heran, biasanya reaksi awal sesaat setelah menyantap makanan pedas adalah perut terasa panas.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut