get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

42 Warga Karawang Korban Gas Pindodeli 2 Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 14 September 2022 | 14:53 WIB
header img
Suasana di gerbang PT Pindodeli 2 usai insiden yang menyebabkan 42 warga dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Caustic Soda Plant milik PT Pindodeli 2 kembali memakan korban. Kali ini 42 warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang dilarikan ke rumah sakit usai terpapar gas CI2, Rabu (14/9).

Korban mengalami gejala lemas dan pingsan usai terpapar gas tersebut.

Gas dari pembakaran yang tidak sempurna ini bersumber dari Caustic Soda Plant. Gas ini merembes dan terbawa angin sejak Rabu pagi sekitar jam 07.10. Warga yang tinggal di sekitar pabrik langsung terpapar gas.

Humas Pindodeli 2 Andar mengatakan awalnya hanya 20 warga yang mengalami gejala lemas dan pingsan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Namun jumlah itu terus membesar sehingga menyentuh angka 42 korban.

Andar menambahkan, Pindodeli 2 sudah menutup proses produksi di Caustic Soda Plant untuk mencegah munculnya korban baru.

"Kami hentikan dulu produksi di line itu untuk mengecek secara tuntas penyebab pembakaran tidak sempurna," katanya kepada wartawan.

Pindodeli 2 berjanji akan membiayai seluruh proses pengobatan korban sampai sembuh. Perusahaan juga akan bertanggungjawab atas kerugian yang diderita korban.

"Kejadian ini di luar kendali tim kami. Bukan kebocoran sebenarnya, melainkan pembakaran yang tidak sempurna. Kami sudah berkoordinasi dengan aparatur desa, Polsek, dan pihak terkait di kecamatan dan kabupaten," tutur Andar kepada wartawan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut