get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Calon Suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ada 3 Pelatih Asal Korea Selatan

Rabu, 08 Juni 2022 | 09:04 WIB
header img
Berikut 3 pelatih asal Korea Selatan calon suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@pssi)

Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk fokus membenahi Timnas Indonesia U-19, yang bakal mentas di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Kemungkinan besar Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan)  bakal merombak pelatih Timnas Indonesia senior dan level U-23. Beberapa nama pun muncul ke permukaan sebagai suksesor Shin Tae-yong.

Berikut 3 pelatih asal Korea Selatan calon suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia:

1. Kim Hak-bum

Berikutnya di nomor satu ada Kim Hak-bum. Ya, pelatih kawakan Korea Selatan ini sudah tidak asing lagi berlaga di level Asia. Pasalnya, pelatih 62 tahun dikenal jitu dalam meracik strategi.

Hal itu diketahui, ketika Kim Hak-bum berhasil membawa Timnas Korea Selatan U-23 meraih juara Asian Games 2018. Ketika itu, ia sukses mengantarkan Son Heung-min dkk menyabet medali emas, usai mengandaskan Jepang di partai final dengan skor 2-1 lewat babak tambahan.

Di sisi lain, pada 1 Juni-7 Agustus 2021, Kim Hak-bum juga berkesempatan untuk memimpin tim senior Korea Selatan dalam empat pertandingan. Akan tetapi, tugas Kim Hak-bum bersama Korea Selatan U-23 berakhir pada 15 September 2021.

Sampai saat ini, ia diketahui belum kembali menangani tim manapun, Sebab demikian, ia masuk dalam bursa calon pelatih anyar Timnas Indonsia kelak.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut