get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Calon Suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ada 3 Pelatih Asal Korea Selatan

Rabu, 08 Juni 2022 | 09:04 WIB
header img
Berikut 3 pelatih asal Korea Selatan calon suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@pssi)

2. Park Hang-seo

Nama ini sudah tidak asing di pecinta sepakbola Indonesia. Park Hang-seo sendiri jadi pelatih yang santer bakal gantikan Shin Tae-yong.

Hal itu mencuat bukan tanpa alasan. Pelatih 63 tahun itu sendiri sudah kenal dengan kultur sepakbola Asia Tenggara. Sebab, setelah berkelana di Korea Selatan, Park Hang-seo menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam sejak 2017.

Kontrak Park Hang-seo pun di Vietnam diketahui hanya sampai 31 Januari 2023 mendatang. Itu artinya, tidak menutup kemungkinan ia bakal menukangi Timnas Indonesia.

Belum lagi, ia pun suka dengan gaya bermain Timnas Indonesia. Ditambah catatan prestasi mentereng yang ia punya. Terbaru, dirinya berhasil mengantar Timnas Vietnam U-23 raih medali emas SEA Games 2021 usai kalahkan Timnas Thailand U-23 di partai final.

3. Jeon Kyung-jun

Di urutan ketiga, ada nama Jeon Kyung-jun. Ia merupakan eks pelatih Jeonnam Dragons, salah satu klub divisi dua Liga Korea Selatan. Dilansir dari Trasnfermarkt, Jeon-Kyung Jun tak lagi memperpanjang kontrak dengan Jeonnam Dragons.

Selain itu, Jeon Kyung-jun pun bukanlah sosok asing bagi Shin Tae-yong. Ia pernah menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan U-23 (2015-2016), Korea Selatan U-20 (2017) dan senior (2017-2018).

Sebab demikian, peluang pelatih 48 tahun itu untuk mengisi kursi kepelatihan Timnas Indonesia pun cukup terbuka. Di sisi lain, media Korea Selatan pun turut mendukung jika rencana ini bisa direalisasikan segera oleh PSSI.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut