get app
inews
Aa Read Next : Gareth Southgate Disorot Media Inggris, Terkait Batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia 

Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Gegara Harry Kane Gagal Eksekusi Penalti

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:08 WIB
header img
Harry Kane di laga Timnas Inggris vs Timnas Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AL KHOR, iNewsKarawang.id - Timnya kalah melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate ogah mempermasalahkan kegagalan Harry Kane itu.dalam mengeksekusi penalti.

Inggris kalah dari Prancis dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Hal ini merupakan pil pahit harus ditelan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2022

Inggris tertinggal lebih dulu lewat gol spektakuler Aurelien Tchouameni di menit ke-17. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-54 lewat Harry Kane dari titik putih.

Kemudian, Prancis memastikan kemenangannya berkat tandukan Olivier Giroud. Gol itu tercipta pada menit ke-78.

Sebenarnya, Inggris bisa saja menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di laga tersebut karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-81. Namun, sangat disayangkan, Kane yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Southgate mengungkapkan bahwa menang atau kalah, itu semua adalah buah dari kerja sama tim. Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut bahwa Kane merupakan sosok yang ideal untuk menjadi eksekutor penalti.

“Bagi saya, kami menang dan kalah sebagai tim,” kata Southgate, dilansir dari ITV, Minggu (11/12/2022).

“Kami kebobolan beberapa gol dan melewatkan beberapa peluang. Dia luar biasa bagi kami dan dapat diandalkan dalam situasi itu,” sambungnya.

Southgate tetap memberikan sanjungan kepada bomber Tottenham Hotspur tersebut. Dirinya juga menilai, Inggris bisa sampai di titik ini tak luput dari andil yang diberikan Kane.

“Kami tidak akan berada di sini jika bukan karena gol yang dia cetak untuk kami,” tegas Southgate.

Andai saja Kane sukses mengeksekusi penalti itu menjadi sebuah gol, mungkin Inggris masih memiliki asa untuk lolos ke babak semifinal. Tapi apa daya, langkah The Three Lions harus terhenti di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Prancis yang keluar sebagai pemenang di laga tersebut sudah ditunggu oleh Maroko yang sukses membungkam Portugal dengan skor 1-0. Kedua kesebelasan akan saling sikut untuk memastikan langkahnya ke partai final Piala Dunia 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut