get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Fabio Quartararo Raih Kemenangan dengan Mulus, Race MotoGP Catalunya 2022 Diwarnai Banyak Insiden.

Minggu, 05 Juni 2022 | 22:06 WIB
header img
Berikut hasil race MotoGP Catalunya 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo)

Pembalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses meraih kemenangan dengan mulus. Hasil manis ini diraihnya kala banyak sekali pembalap yang berjatuhan di MotoGP Catalunya 2022.

Sejak awal balapan laju Quartararo tak terbendung. Dia finis di posisi pertama, sementara tempat kedua diisi oleh Jorge Martin dan ada Johann Zarco di urutan ketiga.

Jalannya Balapan

Sejak awal balapan dimulai, duel sengit sudah tersaji. Aleix Espargaro yang memulai balapan dari pole position, gagal menjaga posisinya karena langsung tersalip Fabio Quartararo.

Di baris belakang, kecelakaan beruntun pun menghiasai balapan awal MotoGP Catalunya 2022. Ada insiden yang menyeret 3 pembalap sekaligus, yakni Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins.

Insiden bermula dari Nakagami yang tampak kehilangan keseimbangannya di motor sehingga terjatuh. Motor Nakagami pun kemudian menabrak Alex Rins yang ada di sampingnya dan juga Francesco Bagnaia yang berada di depannya. Akibatnya, ketiga pembalap ini terseret ke gravel dan gagal finis.

Sementara itu, persaingan di baris depan berjalan lebih sengit di lap-lap berikutnya. Quartararo berhasil menjaga posisinya terus di depan dan bahkan semakin menjauh dari Aleix Espargaro yang mengekor di posisi kedua.

Aleix pun tak bisa fokus sepenuhnya mengejar Quartararo karena Jorge Martin yang berada di belakangnya terus berupaya menyalipnya. Usaha Jorge Martin pun berhasil kala balapan menyisakan 18 lap.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut