get app
inews
Aa Read Next : George Russell Rebut Pole Position di Kualifikasi F1 GP Hungaria 2022, Carlos dan Charles Mengekor

Max Verstappen Menang di Balapan F1 GP Hungaria 2022, Duo Ferrari Gagal Podium

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:45 WIB
header img
Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

Pada balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2022, Minggu (31/7/2022) malam WIB, Pembalap Tim Red Bull RacingMax Verstappen keluar sebagai pemenang.

Verstappen tampil tercepat  unggul hingga tujuh detik lebih dengan posisi kedua dikuasai oleh pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Bisa dikatakan Verstappen dan Hamilton tampil luar biasa di Sirkuit Hungaroring,.

Kedua pembalap mengawali balapan tidak dari grid terdepan. Mereka melajukan mobilnya dengan cepat hingga mengakuisisi podium.

Sementara, pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengalami hari yang tak begitu baik. Sempat beberapa lap berada di posisi terdepan, dia harus turun hingga posisi keenam karena mengalami masalah di mobilnya.

Jalannya Balapan 

Semua pembalap mempersiapkan diri melintas di trek yang penuh genangan. Sebab trek Hungaroring ini masih diguyur hujan deras sampai detik-detik terakhir jelang balapan.

Mengawali balapan formasi grid sebagai berikut: Russell, Sainz, Leclerc, Norris, Hamilton, Ocon, Alonso, Verstappen, Perez, Magnussen and Ricciardo.

Russell terus memimpin dalam beberapa lap dan tikungan. Sementara di belakangnya terjadi persaingan sengit antara Hamilton, Ocon, Alonso, dan Verstappen.

Tak lama kemudian Verstappen berada tepat di belakang Hamilton. Kedua pembalap ini pun secara bersama menyalip Lando Norris di posisi keempat.

Dalam pengejaran yang ketat ini Verstappen sempat protes kepada timnya melalui radio. Dia merasa mobilnya sangat licin untuk mengambil manuver

Di sisi lain, Sainz dan Leclerc mendekati Russel di posisi terdepan. Sementara Russell memimpin dengan selisih 1,3 detik dari pesaing di belakangnya.

Pada lap ke-25 Sainz dan Leclerc semakin mendekati Russel di depan. Kedua pembalap itu saling salip dan akhirnya menempati Leclerc tepat di belakang Russel.

Terjadi pengejaran seru memasuki lap 30. Leclerc akhirnya bisa menyeimbangi kecepatan Russell hingga akhirnya menyalipnya di lap 31.

Formasi pembalap hingga Lap 36 adalah Leclerc, Russell, Sainz, Verstappen, Hamilton, Perez, Norris, Ricciardo, Stroll and Ocon. Hamilton mendapatkan catatan waktu tercepat dalam satu lap.

Terjadi masalah pada mobil Leclerc memasuki lap ke-50. Kecepatannya melambat dengan kondisi ban keras. Dia sempat ke pit namun masih terus berusaha.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut