get app
inews
Aa Read Next : Menilik Pola Hidup Sehat Rasulullah SAW, Baca  Selengkapnya!

Generasi Muda Wajib Tahu! Yuk Cegah Risiko Penyakit Jantung. Begini Caranya

Minggu, 05 Juni 2022 | 10:53 WIB
header img
Ilustrasi cara mencegah risiko penyakit jantung. (Foto: Tikkho Maciel/Unsplash)

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Badai Bhatara Tiksnadi Sp.JP(K) MM mengajak masyarakat terutama pada generasi muda untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko penyakit jantung yang mungkin terjadi saat masa tua nanti.

"Kunci agar terhindar dari penyakit jantung adalah Perilaku Hidup Sehat CERDIK, yaitu Cek kesehatan teratur, Enyahkan rokok, Rajin olahraga, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kendalikan Stres," kata dr Badai dalam konferensi pers daring beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/6/2022). 

Ia menjelaskan, seiring bertambahnya usia maka fungsi tubuh juga mengalami penurunan termasuk organ jantung dan pembuluh darah. Penyakit jantung merupakan ancaman dunia dan merupakan penyebab kematian nomor 1 di dunia. 

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan lebih dari 8,9 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Sementara Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) di Indonesia Tahun 2018 menunjukkan populasi orang di atas 65 tahun yang mempunyai sakit jantung sebesar 4,6 persen. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut