get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Pilih 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:37 WIB
header img
Berikut lima penyerang ganas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia akan berjuang untuk memperebutkan saah satu dari 11 tiket tersisa untuk putaran final Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait, pada 8 hingga 15 Juni 2022.

Tentunya Shin Tae-yong memilih para pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Berikut lima penyerang ganas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Witan Sulaeman

Posisi pertama ditempati oleh Witan Sulaeman. Pemain Lechia Gdansk itu sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Witan biasanya main sebagai sayap kanan. Meski begitu, Witan punya insting mencetak gol yang amat bagus. Itu terbukti dari setiap kali dia mendapatkan kepercayaan tampil oleh Shin Tae-yong.

2. Dimas Drajad

Posisi pertama ditempati oleh Dimas Drajad yang baru mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia senior jelang pertandingan kontra Bangladesh di FIFA Matchday. Sebelumnya, dia pernah main untuk Timnas Indonesia kelompok umur, yaitu U-16, U-19, dan U-23.

Sebagai penyerang tengah, kemampuan Dimas telah teruji di Liga 1 2021-2022 bersama Persikabo 1973. Pada musim lalu, dia telah mengoleksi 11 gol dan tiga assist. Ketajaman Dimas diharapkan muncul di Kualifikasi Piala Asia 2023.

3. Saddil Ramdani

Selanjutnya, ada Saddil Ramdani ada di posisi ketiga. Sayap kiri Sabah FC itu tampil apik dalam beberapa waktu terakhir. Pada musim ini, dia bahkan sudah menorehkan dua gol dan tiga assist dalam sembilan penampilan untuk Sabah FC.

Saddil diharapkan dapat tampil apik juga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Keberadaannya diharapkan bisa menggantikan Egy Maulana Vikri yang absen karena cedera.

4. Stefano Lilipaly

Selanjutnya, ada pemain anyar Borneo FC, Stefano Lilipaly. Dia baru saja kembali ke Timnas Indonesia setelah beberapa waktu terpinggirkan.

Kini, Lilipaly harus membuktikan dirinya layak berada di Timnas Indonesia. Caranya adalah dengan tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lilipaly punya insting mencetak gol yang cukup bagus. Buktiknya, bersama Bali United yang juara Liga 1 musim lalu, dia menorehkan enam gol dan enam assist.

5. Irfan Jaya

Daftar ini akan dimulai dengan Irfan Jaya yang merupakan top skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Meski begitu, Irfan Jaya tidak membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Meski begitu, pemain Bali United itu diyakini akan kembali jadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Meski berposisi asli sebagai sayap kanan, Irfan terbukti punya ketajaman di depan gawang lawan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut