get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinas Pertanian Jawab Tuntutan Petani Soal Perbaikan Saluran Air: Mohon Bersabar

Kamis, 02 Juni 2022 | 12:20 WIB
header img
Perwakilan ratusan petani dari Setakar (Serikat Tani Karawang) geruduk kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Ia berharap perbaikan tanggul dan permasalahan lainnya yang ada di Kecamatan Rawamerta dapat segera diurus. 

"Kami minta segera, kalau bisa dalam proses perbaikannya kita dilibatkan agar para petani sendiri dapat memiliki rasa memiliki agar bisa ikut serta merawatnya. Untuk  perbaikan, harapannya sih perbaikan itu awet dan tidak sebulan dua bulan ambrol lagi," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala DPKP Kabupaten Karawang Hanafi menyampaikan bahwa perbaikan tanggul yang jebol tersebut kini sedang dilakukan dan ditangani oleh Dinas PUPR Karawang.

"Soal tanggul sudah dalam proses, jadi mohon bersabar, karena semua butuh proses dan tidak main asal buat karena kita pun ingin perbaikan itu sifatnya berkepanjangan, tidak sebulan dua bulan hancur lagi," ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan, untuk permasalahan sampah dan eceng gondong, pihaknya akan berupaya untuk segera berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat. 

"Secepatnya kita akan urus, setidaknya harus ada sosialisasi tentang dampak membuang sampah sembarangan di saluran air pertanian dan untuk eceng gondong, kita akan siapkan alat berat jika memang diperlukan dalam proses pembersihannya," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut